Tak Ada KIPI Serius dalam Vaksinasi Gotong Royong

Jakarta: Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) serius belum ditemukan dalam program Vaksinasi Gotong Royong. Gejala yang ditemukan tergolong umum dan tak berbahaya.
 
“Alhamdulillah, Vaksinasi Gotong Royong tidak ada KIPI serius,” kata Direktur Utama PT Bio Farma (Persero) Honesti Basyir dalam acara Vaksin untuk Indonesia di Kompleks Media Group, Kedoya, Jakarta Barat, Senin, 31 Mei 2021.
 
Honesti menyebut gejala yang umumnya muncul pegal di bagian bahu dan merasa lapar. Kemudian, merasa mengantuk pascaimunisasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Beda-beda tapi tidak ada yang serius. Tidak sampai sehari, (gejalanya) kelar semua,” papar Honesti.
 
Baca: Vaksinasi di Media Group Menggunakan Vaksin Terjamin
 
Media Group menggelar acara Vaksin untuk Indonesia pada Senin, 31 Mei 2021, di Kompleks Media Group, Kedoya, Jakarta Barat. Acara ini merupakan kegiatan Vaksinasi Gotong Royong untuk penanganan covid-19.
 
CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib mengatakan sekitar 1.000 pegawai Media Group bakal menerima vaksin covid-19. Vaksinasi diadakan selama dua hari, 31 Mei-1 Juni 2021. Sebanyak 500 peserta disuntik vaksin tiap harinya.
 
Bahkan, Chairman Media Group Surya Paloh turut mengikuti kegiatan Vaksin untuk Indonesia. Mirdal menyebut vaksinasi ini bekerja sama dengan Kimia Farma, perusahaan yang ditunjuk pemerintah untuk pengadaan Vaksin Sinopharm untuk Vaksinasi Gotong Royong.
 
(SUR)
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *