Hari Ini, PN Tipikor Gelar Sidang Dakwaan Terhadap 13 Korporasi Tersangka Kasus Jiwasraya

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengadilan Negeri (PN) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) menggelar sidang atas 13 tersangka korporasi manager investasi kasus perkara tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan korupsi pada PT Asuransi Jiwasraya hari ini, Senin (31/5/2021).

Adapun dalam sidang hari ini diketahui beragendakan pembacaan dakwaan dari jaksa penuntut umum (JPU).

Sidang dakwaan ini dinyatakan dibuka oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor pada pukul 10.35 WIB di ruang sidang Kusuma Atmadja.

Baca juga: Kasus yang Mendera PT Asuransi Jiwasraya Dibahas Dalam Diskusi Virtual, Begini Bahasannya

Dalam perkara ini, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea akan menjadi kuasa hukum dari salah satu korporasi manager investasi yang berperkara.

Informasi tersebut diketahui berdasarkan keterangan resmi dari Law Firm Hotman Paris and Partners.

Baca juga: Jampidsus Sebut Aset Korupsi Asabri yang Berada di Luar Negeri Tak Sebanyak Jiwasraya

“Dr. Hotman Paris Hutapea S.H, M.Hum akan bertindak sebagai pembela atau kuasa hukum dari salah satu perusahaan Reksadana (Manager Investasi) tersebut,” tulis keterangan resmi dari Law Firm Hotman Paris and Partners, dikutip Senin (31/5/2021).

Diketahui, Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung, telah melakukan serah terima tanggung jawab tersangka dan barang bukti 13 berkas perkara tersangka korporasi perkara korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

“Seluruh berkas perkara itu diserahkan kepada Jaksa Penuntut Umum pada Direktorat Penuntutan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat,” kata Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI Leonard Eben Ezer dalam keterangannya pada Kamis (18/3/2021).

Tersangka korporasi manajer investasi tersebut adalah korporasi PT Millenium Capital Management, PT Treasure Fund Investama, PT Pool Advista Aset Manajemen dan PT GAP Capital.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *