Mantan CEO Google Beli Rumah Kakek Paris Hilton Seharga Rp880 Miliar

Los Angeles: Mantan CEO Google Eric Schmidt membeli sebuah properti mewah di kawasan Holmby Hills, Los Angeles. Rumah tersebut dibeli dengan harga USD61,5 juta atau Rp880 miliar (kurs Rp14.321).
 
Properti tersebut dibeli dari pemiliik Hilton Hotels Corporation William Barron Hilton. Hilton tinggal di rumah tersebut selama hampir 60 tahun. Dia membelinya pada awal 1960-an dengan harga USD475 ribu.
 
Transaksi ini merupakan yang terbesar kedua di Los Angeles, California. Sebelumnya taipan teknologi Jan Koum membeli properti di Malibu dengan harga USD87 juta atau Rp1,2 triliun pada Februari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Properti tersebut merupakan salah satu dari rumah bersejarah yang dibangun pada 1930-an. Dibangun di atas lahan seluas 2,6 hektar, rumah utamanya memiliki luas 1.394 yang mencakup 13 kaamr tidur dan 15 kamar mandi.
 
Properti mewah tersebut tersembunyi di balik gerbang besi, dan jalan masuk yang panjang. Halaman luas dikelilingi oleh pohon-pohon besar yang rindang.
Mantan CEO Google Beli Rumah Kakek Paris Hilton Seharga Rp880 Miliar
Rumah mewah ini ditempati kakek Paris Hilton selama 60 tahun. Foto: Realtor.com
 
Selain mansion utama, properti ini memiliki hunian untuk para staf dan tamu yang terletak jauh rumah utaman. Jalan untuk para staff juga terpisah.
 
Semua ruangan di rumah sangat megah, dengan dekoratif yang rumit. Ada ruang makan dengan lantai kayu parket dan dinding berpanel kayu. Ruang tamu dilengkapi perapian, ruang kerja, dan ruang biliar.
 
Dapur mewah, dan home theater dengan 80 kursi. Sebuah tangga mewah mengarah ke tingkat atas, di mana terdapat dua kamar utama yang mewah dengan kamar mandi marmer.
 
Di halaman belakang, ada loggia yang indah menghadap ke halaman yang luas, halaman yang cukup besar untuk bermain croquet. Kolam renang berwarna-warni, kolam refleksi dan kolam koi.
 
Ada juga lapangan tenis dengan paviliun pemandangan. Rumah ini dikelilingi properti termahal di California milik Jeff Bezos dengan harga USD165 juta.
 
Eric Schmidt dan istri memiliki properti USD30,8 juta di Santa Barbara. Rumah Schmidt lainnya di Montecito senilai USD20 juta yang dibeli dari Ellen DeGeneres pada 2007 seharga USD15 juta.
 
Rumah lainnya di tepi Pantai Miami, dan rumah besar di Nantucket. Tapi kediaman utamanya berada di Silicon Valley, senilai puluhan juta.
 
(KIE) Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *