Francesco Bagnaia Pimpin FP2 MotoGP Italia

Jakarta: Pembalap tim Ducati Francesco Bagnaia berhasil memimpin sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat 28 Mei, Kendati demikian, dia dibuntuti ketat oleh Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar.
 
Bagnaia baru memastikan diri sebagai yang tercepat di FP2 setelah melahap lap terakhir dengan catatan waktu 1 menit 46,147 detik. Dengan begitu, Rins harus terima turun ke urutan dua dengan jarak tipis 0,071 detik.
 
Franco Morbidelli menjadi pebalap Yamaha tercepat dengan berada di peringkat tiga karena hanya berjarak 0,184 detik dengan Bagnaia. Dia bahkan lebih cepat ketimbang pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo yang berada di posisi empat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Hampir semua pebalap mampu tampil lebih cepat pada FP2 yang berlangsung sekitar 45 menit ini. Sebab, hanya Maverick Vinales dan Johann Zarco saja yang harus puas berada di P8 dan P11 pada catatan waktu kombinasi dalam dua sesi latihan.
 
Duet tim KTM Factory Racing cukup produktif pada FP2 setelah Brad Binder dan Miguel Oliveira masing-masing finis P5 dan P6. Sementara itu, 
Taakaki Nakagami menjadi pebalap Honda tercepat dengan berada di P7.
 
Jack Miller yang mengincar hattrick setelah juara di Jerez dan Le Mans hanya mampu finis P10 dalam catatan waktu kombinasi. Dia terpaut 0,541 detik dengan Bagnaia yang merupakan rekan setimnya.
 
Marc Marquez dan rekan satu timnya di Repsol Honda Pol Espargaro gagal menembus sepuluh besar karena bertengger du P13 dan P14. Sedangkan Valentino Rossi tercecer hingga berjarak 1,572 detik dengan Bagnaia.
 
Mugello menjadi salah satu sirkuit yang paling menuntut kekuatan fisik dengan layout yang sangat teknis, salah satunya lintasan lurus sepanjang 1,1km. Lintasan tersebut memungkinkan para pembalap mencapai kecepatan puncak hingga 356,7 kpj seperti yang pernah ditorehkan Andrea Dovizioso pada 2019 silam. (ANT)
 
Berikut hasil lengkap FP2 MotoGP Italia:
Francesco Bagnaia Pimpin FP2 MotoGP Italia
 
(KAH) Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *