Kemarin, survei Y-Publica sampai Dudung Abdurachman jadi Pangkostrad

Jakarta (ANTARA) – Ragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Rabu (26/5), mulai dari naiknya elektabilitas Partai Demokrat menurut temuan Survei Y-Publica sampai terpilihnya Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman sebagai Pangkostrad.

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan ANTARA:

1. Survei Y-Publica sebut elektabilitas Demokrat masuk tiga besar
Temuan survei Y-Publica menunjukkan elektabilitas Partai Demokrat mengalami tren peningkatan, bahkan kini telah masuk ke posisi tiga besar, menggeser Partai Golkar.

“Demokrat masuk tiga besar elektabilitas partai politik. Elektabilitas Demokrat bertengger di angka 8,1 persen,” kata Direktur Eksekutif Y-Publica Rudi Hartono dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

2. Survei: Elektabilitas Ganjar Pranowo capai 20,2 persen
Hasil survei yang dilakukan oleh Y-Publica menunjukkan elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menembus 20,2 persen untuk pertama kalinya sejak survei Maret 2020.

“Elektabilitas Ganjar terus melaju hingga berhasil tembus 20,2 persen,” kata Direktur Eksekutif Y-Publica Rudi Hartono dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

3. Survei Y Publica sebut Puan Maharani kandidat terkuat bursa cawapres
Survei yang dilakukan oleh Y-Publica menunjukkan elektabilitas Ketua DPR RI Puan Maharani dalam bursa calon presiden (capres) rendah hanya mencapai 0,7 persen, namun Puan diunggulkan dalam bursa calon wakil presiden (cawapres).

Temuan survei Y-Publica menunjukkan elektabilitas Puan paling tinggi di antara sejumlah nama populer lainnya, yakni mencapai 16,2 persen dalam bursa cawapres itu.

Selengkapnya baca di sini.

4. Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi capai 80,2 persen
Hasil survei yang dilakukan oleh Y-Publica menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf mencapai 80,2 persen.

“Tingkat kepuasan publik terhadap pemerintahan Jokowi menembus 80 persen, atau mencapai posisi tertinggi dalam setahun terakhir,” kata Direktur Eksekutif Y-Publica Rudi Hartono dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

5. Mayjen TNI Dudung Abdurachman jabat Pangkostrad
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi besar-besaran terhadap 80 Perwira Tinggi (Pati) TNI, salah satunya Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman akan menjabat sebagai Pangkostrad.

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto dalam siaran persnya, di Jakarta, Selasa malam, mengatakan, mutasi dan rotasi jabatan Pati TNI itu dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *