Goodbye Radar, Sistem Autopilot Tesla Kini Berbasis Kamera

Suara.com – Tesla mengumumkan bila kendaraan terlarisnya, Tesla Model 3 dan Tesla Model Y tidak lagi menggunakan radar untuk fitur autopilot. Andalannya kini adalah sistem berbasis kamera.

Menurut perusahaan otomotif yang berbasis di Amerika Serikat ini, kedua model tadi akan menjadi kendaraan Tesla pertama yang mengandalkan kamera dan terhubung dengan fitur autopilot.

Namun demikian, seperti dilansir dari Carscoops, transisi Tesla diprediksi akan menghadapi beberapa tantangan. Perusahaan menyebutkan bahwa beberapa fitur Autopilot yang mereka miliki akan tidak aktif dalam jangka waktu tertentu.

Misalnya, fitur Autosteer hanya akan berfungsi pada kecepatan maksimum 201 km per jam. Fitur self-driving lainnya seperti Smart Summon dan Emergency Lane Departure Avoidance mungkin akan nonaktifkan saat sistem autopilot sedang bekerja.

Baca Juga: Best 5 Oto: Tesla Supercharger V3 di Shenzhen, Koleksi Motor Ganjar Pranowo

Tesla Model Y, diabadikan di San Francisco, California, Amerika Serikat, sekitar Januari 2020 [Shutterstock].
Tesla Model Y, diabadikan di San Francisco, California, Amerika Serikat, sekitar Januari 2020 [Shutterstock].

Sedangkan semua fitur Autopilot lainnya dikatakan berfungsi normal. Tesla juga memberikan konfirmasi bahwa pelanggan yang telah memesan Tesla Model 3 dan Tesla Model Y akan diberi tahu tentang transisi fitur autopilot sebelum mobil pesanan mereka dikirimkan.

Mengapa Tesla Model 3 dan Tesla Model Y?

Menurut Tesla, alasan mengapa Tesla Model 3 dan Tesla Model Y dipilih sebagai model pertama untuk menggunakan fitur yang disebut Tesla Vision disebabkan keduanya adalah model terlaris saat ini.

Tesla juga meyakini strategi ini memungkinkan mereka semakin mematangkan teknologi yang dimiliki untuk diterapkan pada model lainnya.

Baca Juga: Tesla Buka Stasiun Recharging Baterai EV di Tanggal Cantik Kalender China

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *