Temani PCX, Honda Siap Rilis Tiga Sepeda Motor Listrik Sekaligus

Suara.com – Honda telah mengumumkan rencana global perusahaan untuk berfokus pada pengembangan 100 persen motor listrik di masa depan. Berangkat dari penerimaan positif kendaraan listrik di pasar global, perusahaan otomotif berlogo sayap mengepak ini siap memperluas penjualan produk terelektrifikasi.

Target yang dicanangkan, semua produk tenaga listrik menyumbang 40 persen pada 2030, bergerak ke 80 persen pada 2035, dan mencapai 100 persen pada 2040.

Dengan demikian di atas 2035, Honda kemungkinan tak lagi memproduksi mesin pembakaran konvensional.

Dalam jangka pendek, seperti dilansir dari Greatbiker, pabrikan telah mengungkap empat model baru sepeda motor listrik. Tiga model yang akan dirilis pada 2024 akan menampilkan skuter kelas 50cc, kelas 125cc dan satu model yang menyerupai street naked bike.

Baca Juga: Honda PCX 160 Meluncur, Ini Komentar Yamaha

Honda Booth TMS 2019 saat dibuka oleh pembesar Honda [Foto Antaranews].
Honda Booth di Tokyo Motor Show 2019, dengan mobil dan sepeda motor konsep bertenaga listrik murnilistrik [Foto Antaranews].

Dengan keempat model yang diungkapkan, artinya Honda menambah jajaran model listrik yang saat ini sudah dipasarkan, seperti Honda PCX Electric.

Selain itu, Honda telah menginvestasikan lebih dari 5 triliun yen dalam pengembangan dan penelitian untuk pengembangan ADAS (sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut) pada kendaraan. Dengan fokus pada 2030 semua kendaraan merek Honda akan memiliki standarisasi sistem ini.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *