Mazda Hentikan Produksi CX-3 untuk Model 2022

Suara.com – Mazda baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan Mazda 6 sedan dan CX-3 model 2022 untuk pasar Amerika Serikat (AS). 

Dalam keterangan resmi perusahaan, produsen otomotif asal Jepang tersebut mengatakan langkah tersebut dilakukan karena minat konsumen terus berkembang dan mulai mengalami pergeseran.

“Meskipun kedua kendaraan ini tidak akan tersedia lagi dalam jajaran produk kami di AS. Kami bangga dengan kinerja, desain, kualitas, dan keamanannya. Mereka tetap berkontribusi pada merek kami,” tulis perusahaan, dikutip dari Paultan.

Keputusan Mazda untuk menghentikan produksi CX-3 di AS memang bukan hal yang mengejutkan. Pasalnya dengan dimensi yang ditawarkan, mobil ini kurang cocok untuk konsumen di negeri paman Sam.Untuk model 2021, CX-3 juga hanya ditawarkan dalam satu varian, yakni Sport.

Baca Juga: Baru Keluar Diler, Mobil Mazda Biante Nyungsep ke Selokan di Karanganyar

New Mazda CX-3 Facelift full body [Mazda Indonesia].
New Mazda CX-3 Facelift full body [Mazda Indonesia].

Sedangkan CX-30 mendapatkan pilihan varian Turbo. Sebelumnya disebutkan bila CX-3 generasi kedua sedang dalam pengerjaan yang terinspirasi dari Mazda 2 generasi kelima. 

Tidak diketahui apakah model ini nantinya juga akan dipasarkan di AS.Sedangkan untuk Mazda 6, model generasi ketiga saat ini sudah ada sejak 2012 dengan versi facelift pada 2014 dan 2018. Namun keputusan yang diambil Mazda sepertinya hanya bersifat sementara.

Sebelumnya dilaporkan, perusahaan disebut sedang mengerjakan Mazda 6 generasi berikutnya. Model all-new dikabarkan akan sangat berbeda dari model sebelumnya.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *