Best 5 Oto: Balap Virtual Gazoo Racing GT Cup, Wika Salim Naik Moge

Suara.com – Wika Salim, moge, Denso Corporation, Honeywell, taksi udara, pesawat listrik, Gazoo Racing, Lexus, Tantowi Yahya, balap virtual, pelat nomor cantik, dan anti-macet menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, yang dipetik dari tayangan paling seru sepanjang pagi kemarin hingga menjelang tengah malam tadi.

Bagi kaum Adam di Tanah Air, nama Wika Salim tak sekadar disandingkan dengan profesinya sebagai penyanyi dangdut. Akan tetapi keandalannya mengendarai motor gede alias moge. Mulai Triumph sampai Harley-Davidson pernah ia geber. Kini simak tampilan kerennya yang bisa dibayangkan pasti bikin salah fokus.

Kemudian lanjut ke penyuka game balap. Masa pandemi Covid-19 menjadikan para carmaker semakin banyak menelurkan ide seru untuk menghibur para konsumen. Seperti yang dilakukan Toyota Global ini. Bertajuk balap virtual Gazoo Racing GT Cup, kejuaraan bisa diikuti mulai tahap awal hingga menuju jenjang dunia.

Tentunya seru, kebut-kebutan dalam koridor balap serta bisa menjumpai kompetitor dari negeri lain, bila sukses menjadi juara nasional di rumah sendiri. Karena kejuaraan digarap bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI), bukan tidak mungkin di ajang nasional juga telah ketemu dengan para atlet e-Sports serta pembalap negara kita.

Baca Juga: Toyota Fortuner Generasi Terbaru Akan Gunakan Mesin Hybrid?

Sementara itu, Pak Dubes Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya baru-baru ini menemukan pelat nomor cantik saat bepergian bermobil. Ditengarai pemiliknya adalah orang Indonesia.

Lantas ada teknologi canggih yang disematkan Lexus untuk produk-produk terelektrifikasinya. Bahwa kendaraan buatannya mewah, sudah pasti. Namun  termasuk kategori mobil listrik dipadu fitur kekinian tentu menjadi bonus tak kalah menarik.

Dan masih berbincang soal teknologi, perusahaan komponen Denso Corporation bergandeng tangan dengan Honeywell untuk menggarap pesawat ternaga listrik. Makin keren lagi, nantinya akan dioperasikan sebagai taksi udara. Dengan demikian, perjalanan jadi anti-macet.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com. Selamat beraktivitas dan jangan lupa terapkan selalu protokol kesehatan.

1. Balap Virtual Gazoo Racing GT Cup dari Toyota Global Hadir di Indonesia

Baca Juga: Toyota Hentikan Produksi C-HR, Yaris Cross dan Yaris Hatchback

Toyota C-HR Gazoo Racing dalam pergelaran otomotif di Thailand, September 2019. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Toyota C-HR Gazoo Racing dalam pergelaran otomotif di Thailand, September 2019. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Tak sebatas balap di pentas aktual, PT Toyota Astra Motor (TAM) juga memperkuat pengembangan motorsports melalui platform virtual. Formatnya adalah kompetisi e-Motorsports Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 yang digelar bagi atlet e-Sports dan warga umum di Indonesia.

“Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 adalah kompetisi e-Motorsports Toyota Global yang kami hadirkan di Indonesia. Tujuannya untuk mengembangkan serta mempopulerkan motorsports melalui platform virtual bekerja sama dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia) sebagai organisasi induk olah raga bermotor Indonesia,” jelas Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy dalam siaran pers, Selasa (25/5/2021).

Baca selengkapnya

2. Produksi Mobil Mewah Terelektrifikasi, Lexus Sematkan Sistem DIRECT4

Logo Lexus. Perhatikan warna biru sebagai penanda produk terelektrifikasi [Shutterstock]
Logo Lexus. Perhatikan warna biru sebagai penanda produk terelektrifikasi [Shutterstock]

Produk terelektrifikasi Lexus telah dipasarkan sejak 2005 dan turut berkontribusi dalam pengurangan kumulatif emisi CO2 sekitar 19 juta ton. Pengurangan ini setara output CO2 gabungan dari sekitar 300.000 mobil penumpang setiap tahun selama 15 tahun terakhir.

Dikutip kantor berita Antara dari laman resmi Lexus, carmaker ini sekarang menjual sembilan model kendaraan terelektrifikasi. Antara lain jenis Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Battery Electric Vehicle (BEV). Produk-produk ini beredar di sekitar 90 negara. Pada 2020, 33 persen model Lexus yang dijual secara global adalah kendaraan terelektrifikasi.

Baca selengkapnya

3. Mobil dengan Pelat Nomor Tulisan Jokowi Bikin Heboh, Publik Bertanya-tanya

Pelat nomor bertuliskan Jokowi bikin heboh (Instagram)
Pelat nomor bertuliskan Jokowi bikin heboh (Instagram)

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan sebuah mobil dengan pelat nomor bertuliskan Jokowi.

Video ini diabadikan oleh akun Instagram @tantowiyahyaofficial. Dalam video berdurasi 1 menit 39 detik tersebut, Tantowi Yahya bercerita pengalaman naik mobil Tesla.

Baca selengkapnya

4. Aliansi Denso – Honeywell Garap Pesawat Listrik untuk Taksi Udara

Rancangan pesawat listrik yang dilengkapi electric propultion unit (EPU) yang akan dikembangkan Honeywell bersama Denso [Denso via ANTARA].
Rancangan pesawat listrik yang dilengkapi electric propultion unit (EPU) yang akan dikembangkan Honeywell bersama Denso [Denso via ANTARA].

Sebuah aliansi baru dijalin oleh Denso dan Honeywell, dalam rangka menggembangkan unit penggerak listrik dan memproduksi sistem propulsi listrik untuk pesawat.

Dikutip kantor berita Antara dari pernyataan resmi Denso, Denso adalah perusahaan komponen otomotif, sementara Honeywell bergerak di bidang kedirgantaraan. Hasilnya adalah taksi udara, yang berujud pesawat bertenaga listrik.

Baca selengkapnya

5. Cantiknya Wika Salim Saat Naik Moge yang Bikin Salfok, Awas Naksir!

Wika Salim (Instagram)
Wika Salim (Instagram)

Penyanyi dangdut, Wika Salim memang dikenal memiliki hobi di dunia otomotif khususnya kendaraan roda 2. Tak sedikit dari beberapa postingan di Instagram-nya, dirinya pamer naik moge.

Moge yang ditungganginya pun tak main-main lho sob. Mulai Triumph hingga moge sekelas Harley-Davidson.

Baca selengkapnya

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *