Berita Populer Properti, Harga Apartemen Turun hingga Manfaat Kulit Jeruk

Jakarta: Sejumlah berita properti pada Selasa, 25 Mei 2021 terpantau menjadi perhatian pembaca Medcom.id. 
 
Berita harga apartemen mengalami penurunan selama kuartal I, suplai properti di sejumlah wilayah turun hingga manfaat kulit jeruk untuk membersihkan rumah.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Kuartal I, Harga Apartemen Turun 2,3%

Indeks harga properti pada kuartal II-2021 mengalami penurunan baik secara kuartal maupun tahunan.  Penyebabnya, harga apartemen mengalami penurunan. 
 
Data Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI), pada kuartal pertama 2021 harga hunian berada pada angka 110,3 atau turun 0,4 persen dibanding kuartal empat 2020.
 
Country Manager Rumah.com Marine Novita mengatakan, secara tahunan indeks ini mengalami penurunan sebesar dua persen. Turunnya indeks harga properti hunian ini lebih terlihat pada segmen apartemen.
 
Baca berita selengkapnya di sini

2. Suplai Properti di Sejumlah Wilayah Mengalami Penurunan

Indeks suplai properti mengalami penurunan pada kuartal kedua 2021 di sejumlah wilayah. Pertumbuhan suplai properti hanya 8,4 persen dibandingkan kuartal sebelumnya.
 
“Pertumbuhan suplai ini melambat jika dibandingkan kuartal keempat 2020 yang mencatatkan pertumbuhan sebesar 13,6 persen,” kata Country Manager Rumah.com Marine Novita dalam paparan virtual, Selasa, 25 Mei 2021.
 
Rumah.com Indonesia Property Market Index-Suplai (RIPMI-S) berada pada angka 178,2. Pertumbuhan suplai properti pada kuartal pertama 2021 ini dipengaruhi pertumbuhan suplai rumah tapak.
 
Baca berita selengkapnya di sini

3. Buat Pembersih Alami dengan Bahan Kulit Jeruk dan Apel

Membersihkan rumah dengan bahan kimia mungkin lebih praktis dan cepat. Namun, Anda harus pertimbangkan dampaknya pada kesehatan anggota keluarga.
 
Pasalnya, pembersih kimia meninggalkan residu yang berbahaya bagi kesehatan terutama jika terpapar langsung setiap hari.
 
Sebaiknya Anda menggunakan pembersih alami yang bahannya bisa ditemukan di rumah. Misalnya kulit jeruk dan kulit apel.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
(KIE) Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *