Rilis Yamaha R7, Pabrikan Berlogo Garpu Tala Bersiap Hadirkan R9

Suara.com – Yamaha R7 resmi dirilis di pasar Eropa pada tahun 2021 ini. Kehadiran motor sport ini pastinya bakal membuat para calon konsumen kebingungan memilih motor yang mana.

Yamaha R7 ini memiliki beberapa keunggulan yakni rangka ringan namun mampu memberikan nilai responsif serta gesit.

Tak sampai di situ saja, suspensi upside-down yang bisa disetel sesuai keinginan pengendara menjadi keunggulan tersendiri.

Hasilnya sepeda motor memiliki tingkat stabilitas tinggi saat melibas trek lurus maupun ruas berkelok.

Baca Juga: Nantikan, Yamaha R7 Hadir di Pasar Eropa Mulai Musim Gugur 2021

Prediksi desain motor Yamaha R9 (2banh,SSB)
Prediksi desain motor Yamaha R9 (2banh,SSB)

Namun, kali ini Yamaha juga tengah mempersiapkan motor baru lagi yang merupakan kakak dari Yamaha R7 ini, yakni Yamaha R9.

Dilansir dari motorcycle.com, Yamaha R9 dikabarkan akan dirilis di tahun 2022. Rumor ini datang bersamaan dengan munculnya sebuah dokumen kode registrasi Yamaha R9.

dokumen kode registrasi Yamaha R9 (motorcycle.com)
dokumen kode registrasi Yamaha R9 (motorcycle.com)

Di dokumen tersebut, terlihat kode dengan nama model YZF-R9 tercatat jelas. Ini menjadi sinyal bahwa motor sport full-fairing baru tersebut akan muncul dengan ditenagai mesin crossover tiga silinder.

Kabarnya, calon motor sport baru ini akan mencomot basis mesin dari Yamaha MT-09, namun dengan peningkatan. Mesin baru akan memiliki kapasitas yang ditingkatkan dari 847 cc menjadi 889 cc.

Motor ini diklaim mampu memuntahkan tenaga hingga 119 dk dengan torsi puncak 93 Nm. Meski hanya sekadar rumor, namun pastinya tak sedikit pecinta roda 2 menunggu kehadiran motor Yamaha satu ini.

Baca Juga: Potret Motor Sport Ini Jadi Sorotan, Harganya Cuma Setara Honda BeAT Bekas

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *