Pria Palestina Tewas Dibunuh Pasukan Khusus Israel di Tepi Barat

Tepi Barat: Seorang pria Palestina tewas dibunuh oleh unit khusus Israel di lingkungan Umm al-Sharayet, dekat Ramallah, Tepi Barat. Ahmed Jamil Fahd merupakan pengungsi al-Amari yang ditembak unit khusus Israel yang menyamar.
 
Ia ditembak di jalan dan meninggal karena kehabisan darah. Kantor berita resmi Palestina, Wafa melaporkan unit Yamam membunuh Fahd dalam serangan dini hari sebagai bagian dari operasi penangkapan di daerah tersebut.
 
“Pembunuhan Fahd terjadi beberapa jam sebelum Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken bertemu dengan sejumlah pejabat Israel,” kata laporan Wafa, dikutip dari AFP, Selasa, 25 Mei 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Di Yerusalem Timur yang diduduki Tel Aviv, pasukan Israel menangkap sembilan warga Palestina dalam semalam dari Kota Tua, al-Tor, al-Zaim dan kota Beit Daku.
 
Mohammad Abu Ziyad, presiden kota al-Zaim, mengatakan pasukan Israel telah menyerbu sejumlah rumah di al-Zaim, timur Yerusalem, dan melakukan pencarian di daerah kota Al-Rifatia.
 
Baca juga: Protes Serangan ke Palestina, 1.550 Warga Arab-Israel Ditangkap
 
Sementara itu, sebanyak 91 pemukim Israel masuk ke kompleks al-Aqsa yang dijaga polisi. Mereka memasuki kompleks tersebut dari Gerbang Morrocan yang dikuasai Israel.
 
Israel melancarkan kampanye penangkapan massal di kota-kota yang dihuni oleh warga Palestina di Israel. Hampir 500 warga Palestina yang terlibat protes atas penyerangan Israel ke warga mereka, ditahan pada akhir pekan kemarin.
 
(FJR)
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *