10 Artis Keturunan Asia yang Sukses Bermain Film Hollywood

Kemampuan akting para aktris asal Asia memang tidak kalah dengan aktor dan aktris Hollywood. Hal itu bisa dibuktikan dengan kehadiran wajah-wajah Asia yang kerap wara-wiri di sejumlah film box office Hollywood.

Menjadi aktor di industri perfilman Hollywood memang bukan perkara mudah. Selain harus kemampuan akting yang keren, kemampuan berbahasa pun kerap menjadi salah satu pertimbangan sineas Amerika dalam memilik karakter untuk setiap filmnya.

Nah, dari sekian banyak artis Asia yang debut di Hollywood. Beberapa diantaranya datang dari Indonesia. Siapa saja mereka? Yuk, simak ulasan yang telah Bacaterus rangkum dalam artikel di bawah. Berikut adalah daftarnya.

1. Michelle Yeoh

Siapa yang tidak mengenal Michelle Yeoh? Aktris yang memulai debut sejak tahun 90-an ini memang telah malang melintang di industri perfilman Hollywood. Beberapa film box office yang telah berhasil ia mainkan antara lain seperti Crouching Tiger Hidden Dragon, The Lady, Crazy Rich Asian, The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor, dan film Tommorow Never Dies.

Michelle Yeoh sendiri adalah salah satu aktris kelahiran Malaysia yang cukup dikenal di dunia. Selain memiliki kemampuan akting yang baik, wanita yang sempat menjuarai kontes kecantikan Malaysia pada tahun 1983 ini juga memiliki kemampuan bela diri khungfu. So, tidak heran bila sebagian besar filmnya memerankan karakter sebagai seorang jagoan wanita.

2. Sung Kang

Sung Kang adalah aktor keturunan Asia lainnya yang sukses berkarier di industri perfilman Hollywood. Ia diketahui memulai debut akting di film Pearl Harbor pada tahun 2001 silam. Namanya mulai mendapat perhatian publik sejak berperan sebagai Han di film The Fast and The Furious di tahun yang sama.

Kemampuan akting pria kelahiran tahun 1972 di Georgia, Amerika Serikat ini memang patut diacungi jempol. Hal itu dibuktikannya dengan sering terlibat di berbagai judul film dan serial televisi Amerika Serikat. Pada tahun 2021, para penggemar pun akan kembali disuguhkan dengan penampilannya dalam F9, yang merupakan seri terbaru dari film mega franchise The Fast and Furious.

3. Iko Uwais

Iko Uwais adalah salah satu aktor asal tanah air yang juga mendulang sukses di industri perfilman Amerika Serikat. Iko Uwais memulai debut aktingnya dalam film garapan sutradara asal Wales, Gareth Evans dalam film berjudul Merantau di tahun 2009. Berkat kemampuan bela diri silatnya yang mumpuni,  Iko Uwais pun berhasil menarik perhatian publik Amerika Serikat.

Sejumlah film box office pun sempat dimainkan oleh aktor kelahiran 1983 tersebut. Beberapa filmnya yang cukup mencuri perhatian antara lain; The Raid, Man of Tai Chi, The Raid 2, Star Wars: the Force Awakens, Mike 22, Stuber, dan Wu Assasin yang tayang di Netflix.

4. Joe Taslim

Aktor Asia selanjutnya yang sukses berkarier di Hollywood datang dari Indonesia. Ia adalah Joe Taslim, yang sukses memukau penonton berkat aktingnya sebagai sersan Jaka di film The Raid tahun 2011 silam. Sejak saat itu, popularitasnya pria yang menguasai bela diri judo ini pun semakin meroket.

Sejumlah film box office dunia seperti Fast & Furious 6, Star Trek Beyond, The Night Comes for Us, dan The Swordman sempat menunjuknya sebagai salah satu pemain. Nah, di film terbarunya yang masih dalam tahap postproduction. Pria kelahiran Palembang ini akan berperan sebagai salah satu toko ikonik bernama Sub Zero di film Mortal Kombat.

5. Dev Patel

Dev Patel pertama kali muncul dalam film Slumdog Millionaire tahun 2008 silam. Pria keturunan India yang lahir di Harrow, London ini pun berhasil mencuri perhatian publik berkat perannya di film tersebut. Beberapa film lainnya yang juga berhasil melambungkan namanya antara lain; The Last Airbender, The Road Within, Chappie, dan Lion.

Nah, untuk film terbarunya sendiri Dev akan muncul dalam salah satu film Disney yang cukup ikonik, yaitu Cruella. Cruella sendiri merupakan film yang adaptasi dari karakter Disney, Cruella de Vil dalam cerita Dalmatian 101. Di film ini ia akan dipertemukan dengan sejumlah aktor Hollywood ternama seperti Emma Stone, Emma Thompson, Paul Walter Hauser, Mark Strong, dan Emilly Beecham.

6. Priyanka Chopra

Sukses berkarier di industri perfilman Bollywood tidak membuat wanita cantik asal India ini berpuas diri. Priyanka Chopra adalah salah satu aktris asal Asia yang berhasil menembus perfilman Hollywood. Istri dari penyanyi Nick Jonas ini diketahui sempat menjadi salah satu pemain dalam serial televisi Amerika Serikat yang cukup populer berjudul Quantico tahun 2018.

Baca juga:

Sementara debut layar lebarnya di film Baywatch bersama Dwayne Johnson dan Zac Efron tahun 2017 silam. Ia sendiri kemudian didapuk untuk bermain di film drama komedi Isn’t it Romantic pada tahun 2019, dan juga sempat menjadi pengisi suara untuk karakter Ms Marvel di Marvel’s mobile game.

7. Zhang Ziyi

Wanita cantik asa Tiongkok ini juga berhasil memukau penonton dunia. Ia adalah Zhang Ziyi, wanita kelahiran tahun 1979  yang telah membintangi banyak film produksi Amerika Serikat. Zhang Ziyi cukup mendapat perhatian sineas film Hollywood sejak berperan di film The Crouching Tiger Hidden Dragon karya sutradara Ang Lee.

Kemampuan aktingnya yang baik memang berhasil meningkatkan popularitasnya di mata dunia. Hal itu dibuktikannya dengan kembali bermain dalam berbagai judul film produksi Hollywood seperti The Memoirs of Gaisha, The Horsemen, The Grandmaster,  Godzilla: King of the Monsters, dan Godzilla vs. Kong yang akan tayang tahun 2021 ini.

8. Sandra Oh

Jika kamu pecinta film serial Amerika Serikat berjudul Grey’s Anatomy, maka pasti tidak asing dengan karakter Dr. Christina Yang. Ya, wanita keturunan Korea Selatan ini adalah aktris yang cukup aktive bermain di industri perfilman Hollywood.

Berkat kemampuan aktingnya yang mumpuni.  Ia juga sempat meriah penghargaan Golden Globe pada tahun 2019 silam, dan menjadi salah satu wanita yang disebut cukup berpengaruh di dunia versi majalah Time. Di tahun 2021, wanita kelahiran Ontario, Ottawa, Kanada ini dipercaya sebagai pengisi suara film animasi terbaru keluaran Disney berjudul Raya and The Last Dragon.

9. Tania Gunadi

Jauh sebelum nama Iko Uwais dan Joe Taslim dikenal luas oleh masyarakat Amerika Serikat. Nama Tania Gunadi telah cukup lama diperhitungkan di industri perfilman Hollywood. Tania Gunadi diketahui telah berkecimpung di industri hiburan Amerika Serikat sejak tahun 2001 silam. Wanita cantik asal Bandung ini diketahui telah membintangi banyak film Disney.

Salah satu karakternya yang cukup ikonik adalah sebagai Emma Lou di film Aron Stone. Nah, selain membintangi banyak film dan serial televisi Amerika Serikat, Tania Gunadi juga kerap menjadi pengisi suara untuk karakter dalam video games. Karakter suaranya yang menggemaskan menjadi salah satu daya tarik dari wanita yang memiliki logat Sunda ini.

10. Jhon Cho

Nah, wajah tampannya memang kerap kita lihat dalam sejumlah film ternama. Jhon Cho adalah pria kelahiran Seoul, Korea Selatan tahun 1972. Ia telah cukup lama eksis di industri perfilman Hollywood. Ia diketahui memulai karier aktingnya sejak tahun 1997 sebagai bintang televisi berjudul The Jeff Foxworthy Show.

Sejak debut pertamanya, John Cho diketahui telah banyak mendapatkan tawaran untuk memerankan banyak karakter film dan serial televisi. Beberapa diantaranya adalah Star Trek, American Pie, Harold and Kumar, The Grudge, Greys Anatomy dan Searching. Di tahun 2021, Jhon diketahui akan mengisi suara untuk salah satu karakter dalam film animasi berjudul Wish Dragon besutan Columbia Pictures.  

Nah, itulah 10 Artis Keturunan Asia yang Sukses bermain film Hollywood yang berhasil Bacaterus rangkum untuk kamu. Selain memiliki kemampuan akting yang baik, kerja keras mereka untuk meraih mimpi memang patut untuk ditiru. Kira-kira siapa aktor Asia yang menjadi favoritmu? Tulis komentar di bawah, ya!

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *