Jadwal Liga Prancis: akankah Lille juara pekan ini?

Jakarta (ANTARA) – Lille berpeluang meraih gelar juara Liga Prancis yang akan memainkan rangkaian jadwal pekan ke-37 pada Senin dini hari WIB nanti.

Syaratnya sudah tentu Lille meraih kemenangan, dengan skor berapapun, saat menjamu AS Saint-Etienne di Stadion Pierre-Mauroy.

Jika itu terjadi ada satu syarat lain yang harus terpenuhi, yakni sang juara bertahan Paris Saint-Germain gagal meraih tiga poin penuh saat menjamu Reims di Parc des Princes dalam pertandingan lain yang dimainkan bersamaan.

Lille saat ini memimpin klasemen dengan raihan 79 poin, unggul tiga poin atas PSG yang ada di posisi kedua.

Baca juga: Lille tidak mau anggap laga kontra Saint-Etienne tentukan gelar juara

Suporter Lille dan PSG tentu berharap tim-tim kesayangannya menang, tetapi harapan berbeda tentu ada di benak suporter AS Monaco yang timnya ada di posisi ketiga dan terpaut lima poin dari puncak.

Monaco akan menjamu Rennes di Stadion Louis II dan selain kemenangan, mereka juga butuh Lille dan PSG kalah jika ingin merawat secercah harapan menjadi juara musim ini.

Sementara itu, suporter Olympique Lyon pasti mengharapkan tiga tim di atas mereka menelan kekalahan dalam rangkaian pekan ke-37 ini.

Bila Lille atau PSG tidak kalah, Lyon tentu setidaknya mengharapkan Monaco gagal menang, agar mereka bisa mengambil alih posisi ketiga alias tempat terakhir zona Liga Champions.

Baca juga: Peluang gelar PSG dirusak hasil imbang 1-1 lawan Rennes
Baca juga: Matazo pastikan Monaco berada di jalur Liga Champions

Lyon akan melawat ke markas Nimes di Stadion Costeieres. Walau menghadapi tim papan bawah, raihan tiga poin bukan jaminan bagi Lyon, terlebih Nimes juga punya motivasi lebih menyongsong laga kali ini, yakni berjuang menghindari ancaman degradasi.

Nimes saat ini berada di urutan ke-19 dengan 35 poin dan kemenangan bisa membuat mereka mentas dari zona degradasi otomatis.

Asalkan di pertandingan lain Nantes terpeleset dan menelan kekalahan di markas tim juru kunci yang sudah terdegradasi, Dijon.

Bila yang terjadi sebaliknya, Nimes kalah, Nantes menang dan dibarengi kemenangan Strasbourg serta Lorient di laga-laga lain, maka Nimes harus rela turun ke kasta kedua musim depan.

Baca juga: Nantes terus perkuat posisi hindari degradasi seusai cukur Bordeaux
Baca juga: Lyon sodok tiga besar selepas hantam Lorient

Berikut jadwal Liga Prancis pekan ke-37 yang dijadwalkan berlangsung serempak Senin (17/5) pukul 02.00 WIB (tuan rumah disebut pertama):

AS Monaco vs Rennes
Nimes vs Olympique Lyon
OGC Nice vs Strasbourg
Montpellier vs Brest
Paris Saint-Germain vs Reims
Marseille vs Angers
Lorient vs Metz
Lille vs AS Saint-Etienne
Dijon vs Nantes
Bordeaux vs RC Lens
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *