Populer Ekonomi: Elon Musk soal Tesla hingga Kritikan Menhub ke KCI

Jakarta: Beritaberita terpopuler ekonomi pada kemarin masih didominasi seputar Hari Raya Idulfitri. Selain itu, Bos Tesla Elon Musk memberhentikan pembayaran bitcoin untuk membeli Tesla juga menjadi sorotan pembaca.
 
Berikut lima berita terpopuler ekonomi Medcom.id pada Sabtu, 14 Mei 2021:

1. Belanja Lebaran Dongkrak Pemulihan Ekonomi Nasional

Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP Hipmi Ajib Hamdani menilai Idulfitri sebagai momentum untuk mendongkrak ekonomi nasional agar keluar dari zona resesi. Umumnya, pada perayaan Lebaran konsumsi masyarakat berpotensi meningkat.
 
“Naiknya daya beli masyarakat di momentum Lebaran, bisa menjadi salah satu pendongkrak dan penopang harapan pertumbuhan ekonomi kuartal II-2021,” ujar Ajib dalam keterangan resminya, dilansir dari Mediaindonesia.com, Jumat, 14 Mei 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Baca berita selengkapnya di sini

2. Elon Musk Berhenti Terima Bitcoin Jadi Pembayaran Tesla, Harga Kripto Anjlok

Harga cryptocurrency atau mata uang kripto anjlok pada Kamis, 14 Mei 2021, setelah CEO Tesla Elon Musk mengatakan pihaknya akan berhenti menerima bitcoin sebagai bentuk pembayaran pada perusahaan produsen mobil listrik itu.
 
Melansir USA Today, Jumat, 14 Mei 2021, menurut situs data pasar crypto CoinGecko, pada Kamis pagi, harga mata uang digital seperti bitcoin dan ethereum turun lebih dari 10 persen selama 24 jam terakhir.
 
Baca berita selengkapnya di sini

3. Cara Asyik Sri Mulyani Tak Mudik, dari Masak hingga Jalan Malam di Sudirman

Perayaan Idulfitri mempunyai ciri khas dengan hidangannya. Setiap keluarga pun mempunyai masakan andalan untuk merayakan hari kemenangan ini, tidak terkecuali Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. Di tengah kesibukannya di hari terakhir puasa, ia mengaku menyempatkan diri untuk memasak lidah dan sambal goreng ati kesukaan keluarga.
 
Baca berita selengkapnya di sini

4. Menhub Kritik PT KCI, Tidak Profesional Atur Penumpang

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menilai PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) tidak profesional dalam mengatur jumlah penumpang kereta api, sehingga terjadi penumpukan dan berpotensi menjadi klaster covid-19.
 
“Saya menilai PT KCI tidak profesional, sehingga terjadi penumpukan penumpang kereta api dan ini sangat tidak kita harapkan,” kata Menhub Budi Karya, dilansir dari Antara, Jumat, 14 Mei 2021.
 
Baca berita selengkapnya di sini

5. Tiongkok Klaim Mampu Beri Tambahan Tenaga untuk Pemulihan Ekonomi Global

China International Consumer Products Expo (CICPE) diklaim menjadi platform baru untuk menunjukkan kesediaan Tiongkok dalam berbagi peluang pasar dengan dunia. Selain itu, berkontribusi pada pemulihan dan pertumbuhan ekonomi global, walau pandemi covid-19 masih merajalela sehingga membuat ekonomi dunia terpukul.
 
Pameran empat hari itu, yang pertama kalinya berfokus pada barang-barang konsumen yang diadakan oleh Tiongkok, berakhir pada Senin waktu setempat di provinsi pulau selatan Hainan. Sebanyak 70 negara dan wilayah menghadiri pameran tersebut, yang menarik 2.628 merek dari 1.505 perusahaan dari dalam dan luar negeri dan lebih dari 240 ribu pengunjung.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
(AHL)
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *