Kemarin, doa bersama untuk Palestina hingga banjir bandang di Parapat

Jakarta (ANTARA) – Berita politik yang terjadi pada Jumat (14/5) namun masih menarik untuk disimak, mulai dari doa bersama untuk rakyat Palestina hingga pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang terkait banjir bandang di Parapat, Simalungun, Sumatera Utara.

Berikut rangkuman selengkapnya

1. Doa bersama untuk Palestina secara daring digelar di Kendari

Doa bersama secara daring untuk memberikan dukungan kepada rakyat Palestina dan mengutuk tindakan pelanggaran kemanusiaan zionis Israel digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat.

Doa bersama secara daring untuk Palestina yang diinisiasi oleh Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Sulawesi Tenggara tersebut diikuti Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, perwakilan Kementerian Agama Kendari, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kendari dan lainnya. Kegiatan doa bersama dilaksanakan di Pusat Informasi Pemerintah Kota Kendari.

Selengkapnya di sini:

2. Pasien RSD Wisma Atlet sembuh COVID-19 capai 81.037 orang

Pasien sembuh COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RS) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga 14 Mei 2021 dilaporkan berjumlah 81.037 orang.

Perwira Penerangan Kogabwilhan I Kolonel Marinir Aris Mudian, dalam keterangan persnya, Jumat mengatakan jumlah pasien sembuh merupakan akumulasi dari pencatatan sejak 23 Maret 2020.

Selengkapnya di sini:

3. Parapat banjir bandang, anggota DPR minta Menteri LHK evaluasi izin

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang meminta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya segera mengevaluasi izin pinjam pakai hutan setelah kawasan wisata Parapat, Simalungun, Sumatera Utara, banjir bandang.

Junimart memandang perlunya pemerintah mengevaluasi izin pinjam pakai hutan demi menelusuri jika ada pembalakan liar (illegal logging) di kawasan tersebut.

Selengkapnya di sini:

4. Forhati: Serangan Israel tidak hormati Muslim dan hukum internasional

Majelis Nasional Forum Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Wati (MN Forhati) mengatakan serangan Israel ke Palestina sama dengan tidak menghormati umat Muslim dan hukum internasional.

Selengkapnya di sini:

5. Ketua DPD imbau masyarakat jauhi aktivitas berbahaya saat Idul Fitri

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengimbau masyarakat agar menjauhi segala bentuk aktivitas berbahaya saat perayaan Idul Fitri, menanggapi meninggalnya sejumlah pemuda pada insiden ledakan petasan di Kebumen dan Kudus.

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *