Mitsubishi Bangkitkan Kembali Divisi Ralliart

Suara.com – Mitsubishi Motors, dalam laporan keuangan terbarunya pada 11 Mei kemarin, mengumumkan akan menghidupkan kembali divisi motorsport dan tuning, Mitsubishi Ralliart.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut Mitsubihshi turut mengunggah gambar dari Mitsubishi Triton yang sudah dipasangi sejumlah suku cadang Ralliart.

Pada gambar tersebut terlihat jelas mobil double cabin dari Mitsubishi tersebut dibalut livery Ralliart dengan aksen merah. Terlihat juga desain fasia depan khas yang dipadukan dengan sejumlah aksen merah.

Dengan pengumuman ini, dapat diperkirakan bila Triton bisa menjadi model Mitsubishi Ralliart pertama di babak baru.

Baca Juga: Sambut Libur Lebaran 2021, Mitsubishi Tebar Berbagai Promo

“Untuk pelanggan yang ingin merasakan ke-Mitsubishi-an kami, kami akan meluncurkan aksesori yang dibuat khusus untuk jajaran model kami serta mengadakan kembali acara motorsport di seluruh dunia,” ujar Takao Kato, CEO Mitsubishi, dikutip dari Zigwheels.

Sebelumnya Lancer Evolution dan Pajero adalah model-model yang juga disiapkan sebagai produk reli Mitsubishi. Namun strategi yang salah membuat manajemen memutuskan untuk menghentikan penjualan.

Mitsubishi menarik namanya dari ajang WRC dan Dakar Rallies pada 2005. Kemudian, pada 2010 merek Ralliart juga menarik diri dari ajang motorsport, sejalan dengan turunnya permintaan.

Terakhir dalam laporan keuangan perusahaan, Mitsubishi pun mengkapkan bila Xpander generasi terbaru dan versi hybridnya akan diluncurkan pada awal 2023.

Baca Juga: Mitsubishi Siapkan Xpander Versi Penyegaran 2021?

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *