Masih Purwarupa, Kapan Honda N7X Akan Dijual di Indonesia?

Suara.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) belum lama ini memperkenalkan Honda N7X dalam bentuk konsep yang menyasar segmen low sport utility vehicle (LSUV). Namun kapan mobil purwarupa ini akan diproduksi dan dijual di Indonesia?

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy sayangnya enggan mengungkapkannya, meski ia sekali lagi menegaskan bahwa kemungkinan besar mobil ini akan diproduksi di Tanah Air.

“Untuk kapan waktunya, kami belum bisa memberikan informasi lebih. Tapi memang berpotensi besar untuk diproduksi di Indonesia,” ujar Yusak Billy, beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, sambung Bilky, segmen LSUV sejauh ini memang mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Hal ini yang mendasari Honda memperkenalkan Honda N7X di Indonesia.

Baca Juga: Honda Sebutkan N7X Concept Sesuai Kebutuhan Konsumen Indonesia

“Segmen LSUV ini terus naik kalau melihat data Gaikindo. Kita ambil contoh Maret 2021 ini sudah lebih dari 20%, LMPV 19%. Tren sekarang itu lebih mengarah pindah ke LSUV,” ungkap Billy.

Walaupun dirilis di Indonesia dengan status world premiere, bukan berarti N7X menggunakan platform mobil Honda tertentu. Bahkan Billy membantah bila Honda N7X akan menjadi suksesor dari dari Honda Mobilio atau BR-V.

“Sekali lagi ini masih konsep. Jadi tidak ada merujuk pada model tertentu,” tegasnya.

Honda N7X sendiri diperkenalkan di Indonesia pada awal Mei ini dan selain di Tanah Air, purwarupa mobil yang memadukan desain SUV dan MPV ini belum pernah dipamerkan di negara lain.

Baca Juga: Honda N7X Akan Gantikan Honda BR-V?

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *