Bahlil Optimistis Ekonomi RI Segera Membaik

Jakarta: Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia optimistis perekonomian nasional segera pulih berkat perkembangan vaksinasi covid-19. Hal itu disampaikan Bahlil dalam pesan video perayaan Idulfitri lewat akun media sosialnya yang dikutip pada Jumat, 14 Mei 2021.
 
“Program vaksinasi yang dilakukan pemerintah, membantu menggerakan roda perekonomian dan menjaga kepercayaan investor,” tutur Bahlil, dilansir dari Mediaindonesia.com, Jumat, 14 Mei 2021.
 
Menurutnya, dengan adanya kepercayaan investor, roda perekonomian nasional akan berjalan baik. Serta, menciptakan lapangan kerja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Ini perlu kita jaga, untuk memberikan harapan kepada masyarakat umum. Khususnya bagi pelaku usaha, bahwa masa depan Indonesia akan baik setelah covid-19,” imbuh Bahlil.
 
Dari data Kementerian Kesehatan, baru lima persen atau sekitar 8,8 juta penduduk Indonesia yang dilaporkan sudah menerima vaksin covid-19 lengkap atau dua kali disuntik.
 
Adapun perhitungan yang baru mendapat vaksin dosis pertama mencapai 13,6 juta. Bahlil pun meminta masyarakat dan pelaku usaha untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti, tidak mudik saat Lebaran atau berkerumun dalam satu tempat.
 
“Kita masih dalam situasi pandemi yang mengharuskan tetap waspada, tidak lengah dan tidak menyepelekan covid-19. Kita harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.
 
(AHL)
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *