Warga Banjarmasin Patuhi Larangan Takbir Keliling

Banjarmasin: ??????Kapolresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan, di Banjarmasin beserta Forkopimda kota mengapresiasi masyarakat karena tidak melaksanakan takbir keliling saat malam Lebaran Idulfitri 1442 Hijriah. Larangan tersebut dikeluarkan untuk mencegah penyebaran covid-19.
 
“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat kota ini karena telah patuh untuk tidak melaksanakan takbiran keliling,” kata Rachmat saat dikonfirmasi, Kamis, 13 Mei 2021.
 
Baca: Pelarangan Ziarah Kubur di Kota Tangerang Diapresiasi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Dia menjelaskan pelarangan takbir keliling pada malam lebaran dikarenakan masih kondisi pandemi covid-19 di kota seribu sungai.
 
Untuk mencegah terjadinya penyebaran dan penularan covid-19 di masyarakat, pemerintah setempat pada tahun ini melarang pelaksanaan takbir keliling seperti biasanya.
 
“Alhamdulillah, pada saat kami melakukan pemantauan di beberapa titik tidak ada aktivitas masyarakat yang melaksanakan takbir keliling,” jelasnya.
 
Rachmat juga mengatakan gema takbir di hari kemenangan tetap berkumandang di masjid-masjid maupun mushalla dan itu tidak sama sekali mengurangi makna hari raya.
 
Pada hari raya kali ini pihaknya telah menyiagakan personel pengamanan di Masjid-Masjid di wilayah zona hijau dan kuning penyebaran covid-19 yang menggelar ibadah Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah.
 
“Sebanyak 900 personel gabung kami siagakan untuk pengamanan malam lebaran dan Shalat Idul Fitri guna melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan,” jelas alumni Akpol 1995 tersebut.
 
Kapolresta Banjarmasin juga mengatakan pada intinya petugas gabungan hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat beribadah.
 
Selain itu petugas juga turut serta ikut membantu pihak panitia dalam pelaksanaan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19.
 
“Mari bersama-sama kita mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan covid-19 serta selalu disiplin dalam penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.
 

 
 
 
(DEN)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *