Wali Kota Jambi ingatkan warga berlebaran dengan patuhi prokes

Jambi (ANTARA) – Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengingatkan warga dalam berlebaran agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.

Hal ini disampaikan Wali Kota Syarif Fasha usai Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah secara berjamaah di Lapangan Balai Kota Jambi di Jambi, Kamis, dengan menerapkan prokes secara ketat.

Ia juga menyebutkan bahwa saat ini sudah ada 2.490 warga terpapar COVID-19 dan mereka yang meninggal dunia 103 pasien usia lansia.

“Maka dari itu Pemerintah Kota Jambi lebih mendahulukan lansia untuk divaksin,” katanya.

Baca juga: Terapkan prokes, umat Islam Bali shalat Idul Fitri di masjid

Ia mengatakan bahwa penekanan kepada warga untuk selalu memakai masker sudah terbukti dalam uji klinis mampu menangkal penularan COVID-19 dan virus lainnya.

“Dengan bapak ibu memakai masker, insyaallah terlindungi,” kata Syarif Fasha.

Pemerintah Kota Jambi secara tegas menegakkan peraturan terkait dengan penanganan dan penegahan COVID-19 bukan karena arogan, melainkan karena sayang kepada warganya.

“Kami keras bukan karena arogan, tapi karena kami sayang dengan bapak ibu semua. Kami tidak ingin COVID-19 terjadi dengan warga semua,” kata dia.

Shalat Idul Fitri oleh umat Islam di beberapa tempat di Kota Jambi dengan mematuhi prokes, antara lain menjaga jarak,  dan masker, sedangkan khutbah dipersingkat waktunya.

Baca juga: Hindarkan COVID-19, Shalat Idul Fitri di Jayapura hanya di masjid
Baca juga: Bima Arya dan keluarga Shalat Idul Fitri di halaman rumah

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *