India Laporkan 4.120 Kematian Akibat Covid-19 dalam Sehari

New Delhi: India mencatat 4.120 kematian akibat virus korona (covid-19) dalam 24 jam terakhir. Kementerian Kesehatan India melaporkan dengan angka harian itu, total 258.317 orang tewas akibat covid-19 di negara tersebut.
 
Kasus nasional di India hingga Kamis, 13 Mei 2021, sebanyak 23,7 juta orang. Dalam sehari saja, angka infeksi bertambah 362.727 kasus.
 
“Statistik resmi tidak memberi Anda gambaran mengenai pandemi dahsyat yang mengamuk di pedesaan,” tulis aktivis terkenal, sekaligus politisi oposisi, Yogendra Yadav, dilansir dari Channel News Asia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Baca juga: Indonesia Kirim Bantuan 200 Unit Oksigen Konsentrator ke India
 
“Ketidaktahuan yang meluas, kurangnya fasilitas pengujian yang dekat atau memadai, batasan resmi dan tidak resmi pada pengujian dan penundaan yang berlebihan dalam laporan pengujian berarti di desa, hampir tidak ada yang diuji, sementara orang mengeluhkan mereka mendapat ‘demam aneh’,” ucapnya.
 
Dua negara bagian – Karnataka, yang mencakup pusat teknologi Bengaluru, dan Maharashtra, yang mencakup Mumbai – telah mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan sementara vaksinasi untuk orang berusia antara 18 dan 44 tahun.
 
Kini mereka memprioritaskan orang berusia di atas 45 tahun yang membutuhkan dosis kedua.
 
India adalah produsen vaksin terbesar di dunia, tetapi persediaannya menipis karena permintaan yang sangat besar. Hingga hari ini, mereka telah memvaksinasi penuh lebih dari 38,2 juta orang atau sekitar 2,8 persen dari populasi mereka.
 
(AHL)
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *