Harga Daging Sapi di Tulang Bawang Naik

Bandarlampung: Harga daging sapi di Pasar Unit Dua Kabupaten Tulang bawang, Provinsi Lampung sehari sebelum Lebaran naik menjadi Rp160 ribu per kilogram (kg) dari Rp120 ribu per (kg).
 
“Kenaikan harga daging sapi saat ini sangat tinggi,” ujar Gunawan, seorang pedagang daging di Pasar Unit Dua , Kabupaten Tulang Bawang, dikutip dari Antara, Rabu 12 Mei 2021.
 
Menurut dia, harga daging melonjak dipicu karena permintaan masyarakat meningkat sehari sebelum Lebaran. Sementara persediaan daging di pasar sangat terbatas karena tidak ada penambahan stok dari agen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Di Tulang Bawang ini tidak ada rumah potong hewan (RPH) sehingga kami hanya mengandalkan pengiriman daging dari luar daerah seperti dari Bandarlampung” katanya.
 
Hal senada dikatakan Hariyati, pedagang lainnya. Ia menambahkan harga daging sapi juga saat ini melonjak tajam dari sebelumnya Rp120 ribu per kg kini menjadi Rp160 ribu per kg.
 
Sementara itu, harga daging sapi di Kabupaten Mesuji, Lampung naik dari Rp120 ribu per kg menjadi Rp150 ribu per  kg sehubungan meningkatnya pembelian atas kebutuhan pokok itu menjelang Lebaran.
 
Sejumlah pengunjung pasar di Mesuji, Selasa, mengatakan kenaikan itu memberatkan bagi mereka, namun terpaksa membelinya.
 
“Walau harganya naik cukup tinggi, saya terpaksa membelinya, karena daging memang sangat dibutuhkan, seperti untuk rendang dan opor,” kata Narti, salah satu warga Mesuji.
 
Sementara itu, kondisi pasar di Mesuji dipadati pengunjung. Namun, sebagian pengunjung tak mematuhi prokes saat berbelanja ke pasar.

 
(SAW)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *