Kapal di Kepulauan Seribu Bocor, 57 Orang Selamat

Jakarta: KM Columbus GT 77 mengalami kebocoran di sebelah selatan Gusung Sekati, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu. Kapal itu mengangkut 51 penumpang dan 6 anak buah kapal (ABK).
 
Kecelakaan itu terjadi pada Selasa, 11 Mei 2021, pukul 10.30 WIB. Sebanyak 57 orang berhasil diselamatkan dalam insiden ini. 
 
“Kapal penumpang tersebut akan melakukan perjalanan dari Pelabuhan Muara Angke (Kali Adem) menuju Pulau Kelapa kemudian mengalami kebocoran pada badan kapal sehingga air laut pun masuk ke dalam kapal tersebut serta hampir tenggelam,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman, dalam keterangan tertulis, Selasa, 11 Mei 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Baca: Kapal Perdagangan Manusia Tenggelam di San Diego, 3 Tewas 27 Terluka
 
Tim SAR gabungan langsung bergerak menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi penumpang dan kapal. Hendra memastikan tidak ada korban luka atas kejadian tersebut.
 
Koordinator Pos SAR Kepulauan Seribu, Darmawan, mengatakan evakuasi berlangsung hingga pukul 13.00 WIB. Kapal tersebut membawa sejumlah wisatawan dan penduduk setempat.
 
“Selesai evakuasi, kapal dilakukan penarikan ke Pulau Kelapa,” kata Darmawan.
 
Unsur-unsur SAR gabungan yang terlibat dalam proses evakuasi tersebut terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Damkar Kepulauan Seribu, Polair Polres Kepulauan Seribu, Koramil Kepulauan Seribu, Pos TNI AL Kepulauan Seribu, KSOP Kepulauan Seribu, Satpol PP Kepulauan Seribu, dan nelayan setempat.
 
(OGI)
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *