5 Tips Padu Padan Busana Lebaran

Jakarta: Hari kemenangan memang spesial. Dan walau Lebaran di rumah aja, kita tetap harus menghargai diri kita dengan berpakaian yang baik. Hal ini juga baik bagi psikologis kita untuk memasang mind set balance of life dan berpakaian yang sekaligus menambah kepercayaan diri kita.

Dalam rilis yang diterima Medcom.id, Tokopedia bersama UMKM lokal, Wearing Klamby dan VAIA membagikan tips padu padan busana saat Idulfitri.
 

1. Memadukan bold outfit dengan jilbab polos

Menurut Affania Fariza Balqis/Fanie pemilik VAIA, busana muslim berbahan silk akan tetap menjadi tren selama Lebaran, karena terkesan mewah namun tetap nyaman dipakai. 

“Memadukan tampilan busana bermotif dengan jilbab polos berwarna pastel dapat memberikan kesan kasual, namun tetap modis di hari Lebaran,” ungkap salah satu dari dua pemilik Wearing Klamby, Nadine Gaus.
 

2. Pakai motif dengan kesan mewah

Nadine menambahkan, “Pilih bahan dengan brukat, lace atau renda pada busananya sehingga dapat memberikan kesan mewah dan elegan.”

lebaran
(Berbusana sarimbit juga bisa jadi pilihan keluarga dalam padu padan busana Lebaran. Foto: Dok. Tokopedia)
 

3. Berbusana sarimbit (kembaran/seragam)

Busana muslim seragam atau sarimbit pun bisa menjadi pilihan untuk menambah kekompakan keluarga saat Idulfitri. Nadine mengatakan, “Ramadan ini kami berinovasi dari sisi produk dan merilis edisi spesial yaitu busana set muslim keluarga.” 

“Bahkan produk tersebut disambut luar biasa oleh masyarakat sehingga habis terjual dalam waktu kurang dari satu jam lewat Tokopedia,” jelas pemilik Wearing Klamby, Mohammad Ridho Jufri. 
 

4. Pilih sepatu nyaman dan elegan 

Pastikan sepatu yang dipilih memiliki bahan lembut yang memungkinkan kulit kaki untuk bernapas sehingga nyaman digunakan seharian atau pun untuk foto outfit of the day (OOTD) edisi Lebaran.

“Perhatikan warna sepatu yang digunakan agar serasi dengan atasan. Sepatu dengan payet, seperti sepatu VAIA misalnya, bisa menambahkan kesan anggun pada keseluruhan tampilan,” ungkap Fanie.

 

5. Tambahkan aksesori

Baju lebaran akan semakin lengkap dengan penambahan aksesori. Kalung, syal bahkan bros dapat menambahkan aksen cantik pada pakaian. Jadi, selamat mencoba ya!

(TIN)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *