Tempat Wisata di Jakarta Hanya Bisa Dikunjungi Warga Ber-KTP DKI

Jakarta: Tempat wisata di Jakarta tak bisa dikunjungi semua orang selama masa libur lebaran. Kapasitas pengunjung juga dibatasi.
 
Tempat wisata di kawasan zona merah dan oranye juga akan ditutup sementara. Aturan tertuang dalam Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 5 Tahun 2021 tentang Pengendalian Aktivitas Masyarakat dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19 pada Masa Libur Idulfitri 1442 H/2021 M.
 
“Kawasan wisata maksimal pengunjung 30 persen dan hanya menerima pengunjung ber-KTP setempat. Jadi, tempat wisata di Bogor hanya menerima pengunjung dari Bogor, tempat wisata di Jakarta hanya menerima pengunjung ber-KTP Jakarta,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 10 Mei 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

(Baca: Semua TPU di Jabodetabek Ditutup untuk Ziarah Selama Lebaran)
 
Keputusan ini juga berlaku di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Aturan disepakati setelah kepala daerah masing-masing wilayah menggelar rapat bersama Anies.
 
“Itu beberapa kesepakatan yang nanti akan diatur di dalam surat keputusan, surat edaran, atau seruan oleh masing-masing kepala daerah,” ucap dia.
 
Sementara itu, jam operasional restoran, rumah makan, pusat perbelanjaan hanya sampai pukul 21.00 WIB. Kapasitas dibatasi maksimal 50 persen.
 
“Ini berlaku di seluruh wilayah Jabodetabek, disepakati tutup di jam yang sama,” kata Anies.
 

(REN)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *