Tak Cuma Spion, Maling Kini Mulai Beralih Incar Setir dan Airbag Mobil

Suara.com – Maling memang cukup meresahkan buat para pemilik mobil. Ketika mobil di parkir di pinggir jalan, pasti ada saja komponen yang hilang.

Biasanya hal yang paling sering terlihat yakni spion mobil. Namun seiring berkembangnya zaman, ternyata maling mulai mengincar komponen lainnya.

Dilansir dari Carbuzz, maling mengincar setir mobil yang terparkir di pinggir jalan. Kasus terbaru terjadi menimpa seorang perempuan di Eastpoint, Amerika Serikat.

Dia curhat bahwa mobilnya kebobolan maling saat dirinya bangun tidur. Ia terkaget saat melihat mobilnya sudah pecah kacanya. Ketika melihat isi mobilnya, ternyata barang berharga di dalamnya tidak diambil.

Baca Juga: Usai Kemalingan Hingga Alami Kerugian, Terry Putri Jatuh Sakit

Namun justru setir mobil dan airbag hilang digondol maling mobil tersebut. Hal ini pun membuat heran sang pemilik mobil.

“Jendela belakang samping pengemudi saya pecah, kacanya berserakan. Saat saya membuka pintu samping pengemudi, setir mobil saya hilang,” ungkapnya.

Kaca jendela dipecah demi mendapatkan setir mobil dan airbag (Carbuzz)
Kaca jendela dipecah demi mendapatkan setir mobil dan airbag (Carbuzz)

Insiden ini memang tidak terjadi sekali saja di Amerika Serikat. Jenis kejahatan ini sudah terjadi sebanyak 11 kali dari periode 2 sampai 3 Mei 2021.

Maling memulai aksinya dengan cara memecahkan kaca jendela mobil sebelah kiri. Cara ini dinilai aman lantaran alarm pada mobil tidak berbunyi.

Duh, wajib waspada nih buat para pemilik mobil.

Baca Juga: Maling Motor Bersenpi Babak Belur Dihajar Massa di Cibinong Bogor

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *