Target Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Jakarta: Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menargetkan skuadnya memenangi tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni 2021. Itu dikatakannya meski asa untuk lolos sudah tertutup.
 
“Target kami menang di tiga pertandingan itu. Kami akan bekerja keras mewujudkannya,” ujar Tae-yong, dikutip dari kanal Youtube PSSI TV di Jakarta, Minggu (9/5/2021).
 
Lebih lanjut, juru taktik asal Korea Selatan itu menganggap bahwa penampilan maksimal di lapangan bukan hanya berpotensi menghasilkan tiga poin, tetapi juga menumbuhkan harapan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Kami mau menunjukkan bahwa tim ini terus berkembang dan Indonesia punya harapan untuk masa depan,” tutur Tae-yong.
 
Sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala Dunia, timnas Indonesia sedang menggelar TC di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta sejak awal Mei ini. Rencananya, mereka juga bakal melakoni laga uji coba kontra Afghanistan dan Oman di UEA untuk memantapkan TC tersebut. 
 
Tiga pertandingan terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia diselenggarakan secara terpusat di UEA untuk mencegah penyebaran covid-19. Lawan Indonesia adalah Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni) dan UEA (11 Juni).
 
Namun, Indonesia sudah dipastikan gagal lolos karena selalu kalah dari lima pertandingan sebelumnya. (ANT)

 
(KAH)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *