Stuttgart kembali ke jalur kemenangan saat tundukkan Augsburg

Jakarta (ANTARA) – VfB Stuttgart kembali ke jalur kemenangan saat menundukkan FC Augsburg dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-32 Liga Jerman di Stadion Mercedes-Benz Arena, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Setelah keunggulan yang diraih berkat gol Philipp Foerster sempat dibalas oleh Florian Niederlechner, tuan rumah mengunci kemenangan mereka melalui sundulan Sasa Kalajdzic.

Hasil itu jadi kemenangan pertama bagi Stuttgart, yang selalu kalah di empat pertandingan sebelumnya, dan tim besutan Pellegrino Matarazzo itu sementara naik ke urutan kesembilan klasemen dengan raihan 42 poin.

Sedangkan Augsburg, yang kini melewati lima laga beruntun tanpa kemenangan, tak beranjak dari urutan ke-13 dengan raihan 33 poin dan masih terancam degradasi sebab hanya punya jarak aman empat poin dari zona merah, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Hertha Berlin mentas dari zona degradasi selepas cukur Freiburg

Stuttgart mengawali pertandingan dengan sangat baik dan sudah tiga kali memberondong pertahanan tamunya dalam tiga menit pertama.

Pada menit ke-11, Stuttgart akhirnya membuka keunggulan mereka melalui tembakan kaki kanan Foerster dari tengah kotak penalti menyelesaikan umpan kiriman Kalajdzic.

Augsburg berusaha keras untuk mencetak gol balasan tetapi delapan percobaan yang kemudian mereka lepaskan hingga turun minum tak membuahkan hasil, termasuk sepakan jarak dekat Rani Khedira yang bisa diamankan kiper Fabian Bredlow.

Kerja keras Augsburg baru membuahkan hasil pada menit ke-59 saat Niederlechner sigap menanduk bola liar setelah sudulan Marco Richter sempat dihalau barisan pertahanan Stuttgart demi membuat kedudukan imbang 1-1.

Tim tamu nyaris membalikkan keadaan enam menit kemudian jika saja tembakan jarak jauh Richter tidak dijinakkan Bredlow sebelum disapu oleh Borna Sosa.

Pada menit ke-74, Stuttgart sukses merestorasi keunggulan mereka saat umpan silang Darko Churlinov bisa disambut dengan tandukan jarak dekat oleh Kalajdzic.

Gol itu membuat Kalajdzic semakin memantapkan diri sebagai pemain tersubur Stuttgart musim ini dengan raihan 15 gol.

Baca juga: Stuttgart tundukkan Bremen ketika Derbi Berlin berakhir imbang
Baca juga: Cologne mentas dari zona degradasi seusai pecundangi Augsburg

Stuttgart memperoleh dua peluang lain untuk menegaskan keunggulannya tetapi sundulan Kalajdzic dihalau barisan pertahanan Augsburg dan sepakan sudut sempit Foerster bisa dimentahkan oleh kiper Rafal Gikiewicz.

Di pengujung laga, Augsburg punya satu peluang pemungkas dari Daniel Caligueri, tetapi tembakannya di tengah kotak penalti malah melenceng ke sisi kanan gawang, memastikan Stuttgart tetap mengantungi tiga poin kala peluit bubaran terdengar.

Pertandingan selanjutnya dijadwalkan serempak pada Sabtu (15/5) pekan depan, saat Stuttgart melawat ke Borussia Park menghadapi Borussia Moenchengladbach dan Augsburg menjamu Werder Bremen di WWK Arena.

Baca juga: Javi Martinez tinggalkan Bayern akhir musim ini
Baca juga: Lewandowski siap sambut Nagelsmann di Bayern Muenchen musim depan
Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern batal juara gara-gara Mainz

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *