Kisah Sukses Juwairiyyah dan Teguh Berbisnis Fashion saat Pandemi, Kini Juara II ModestFFFUND 2021

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kemampuannya memanajemeni usaha fashion bisa bertahan di masa pandemi mengantarkan Teguh Wibowo dan Juwairiyyah pada kesuksesan.

Bisa dibilang mereka salah satu pasangan suami istri yang sukses memanfaatkan peluang ‘penjualan secara digital’ melalui platform di masa pandemi virus corona (Covid-19).

Tak heran jika keduanya baru saja dinobatkan menjadi juara II Modest Fashion Founderd Fund (ModestFFFUND) 2021 melalui brand mereka ‘Kakha Series’.

Baca juga: ModestFFFUND 2021 Digelar, Kemenparekraf Dorong 20 Brand Fashion Go Global 

Baca juga: Model Ngamuk di Fashion Week Tbilisi, Ditampung di Gedung Tanpa Toilet, Tak Diberi Makanan

Gelar ini mereka dapatkan setelah bersaing dengan ratusan brand lainnya, lalu menjadi satu dari 20 finalis hingga akhirnya masuk dalam 3 teratas brand terbaik dalam ajang tersebut.

Kakha Series merupakan brand modest fashion keluarga baru yang didirikan pada Januari 2020, saat pandemi virus corona baru saja muncul di dunia.

Juara II Modest Fashion Founderd Fund (ModestFFFUND) 2021 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) serta #Markamarie. Ini kisah Juwairiyyah dan Teguh, pertahankan bisnis fashion dari badai pandemi.
Juara II Modest Fashion Founderd Fund (ModestFFFUND) 2021 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) serta #Markamarie. Ini kisah Juwairiyyah dan Teguh, pertahankan bisnis fashion dari badai pandemi. (Dokumentasi pribadi Founder Kakha Series)

Namun menariknya, pandemi tidak membuat brand ini pasrah dan kehilangan peminat, karena konsumennya justru meningkat saat pandemi berlangsung, di mana mayoritas pembelian masyarakat telah beralih pada ‘belanja secara online’.

Akun Kakha Series Official Shop yang tergabung dalam berbagai marketplace pun mendapatkan 600 ribuan pengunjung setiap bulannya.

Brand ini awalnya memang didirikan untuk menawarkan alternatif bagi keluarga muslim muda yang ingin melihat anaknya tetap tampil stylish saat mengenakan outfit yang sederhana.

Salah satu Founder Kakha Series, Juwairiyyah mengatakan bahwa brand ini berdiri saat dirinya dan sang suami, Teguh, merasa kesulitan memperoleh busana untuk dipakai bayi mereka saat kembali ke Indonesia yang beriklim tropis.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *