Hanya Ada di Rusia, Orang Ini Jadikan Panser sebagai Taksi, Gokil Pol

Suara.com – Sarat fitur pelindung dan bikin penumpangnya merasa aman dari kejahatan seperti begal misalnya, taksi gereget asal Rusia ini sempat bikin heboh pada dekade lalu.

Dilansir dari RBTH, perusahaan asal Rusia menggunakan kendaraan tempur intai pasukan atau disebut ICRM sebagai mobil pengantar penumpang.

Bahkan kendaraan lapis baja ini bisa disewa dengan tarif 90 dolar per jam atau sekitar Rp 1,2 jutaan tiap 60 menit dengan kurs terkini. Perlu diketahui bahwa taksi ini beroperasi pada tahun 2015 lalu.

Yana Nezhintseva, perwakilan perusahaan dari “taksi aman” ini mengatakan bahwa layanan baru ini lebih populer dari yang diharapkan perusahaan.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Banjarbaru, Mobil Terbalik, Pemotor Tewas

Panser dijadikan taksi di Rusia. (Youtube/ )
Panser dijadikan taksi di Rusia. (Youtube/ )

“Kami meluncurkan proyek sekitar tahun baru 2015 dan kami mendapat beberapa pesanan dalam seminggu, meskipun kami tidak memiliki kampanye pemasaran,” kata Nezhintseva.

“Kami sedang berpikir untuk membeli dan meluncurkan kendaraan lapis baja kedua. Kami akan memodernisasi untuk kenyamanan yang lebih baik dengan meningkatkan kontrol iklim dan membuat pintu masuk lebih mudah diakses.”

Panser dijadikan taksi di Rusia. (Youtube/ )
Panser dijadikan taksi di Rusia. (Youtube/ )

ICRM yang saat ini melintasi jalan-jalan St. Petersburg. Ia bahkan tidak memiliki pemanas mengingat kebutuhan akan fitur ini cukup penting di negara sedingin Rusia.

Namun disebutkan bahwa kondisi kabin tidak terlalu dingin di dalam karena mesin dan unit sirkulasi udara memberikan kehangatan. Dalam cuaca yang lebih hangat, ICRM dapat melakukan perjalanan melalui sungai. Kemampuan kendaraan amfibi belum sepenuhnya diuji.

Baca Juga: Tilang di GT Cikupa: Mobil Towing Berisi 10 Sepeda Motor dan Pemudik

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *