Inden Lama, Harga Suzuki Jimny Bekas Menggila

Suara.com – Suzuki Jimny tampaknya menjadi produk buruan hampir di setiap negara. Seperti yang terjadi di Australia, peminat mobil ikonik ini harus mengantre untuk mendapatkannya.

Melansir Carscoops, fenomena ini membuat harga Suzuki Jimny second hand menjadi tidak wajar. Bahkan sejumlah platform jual beli mobil bekas menawarkannya lebih dari harga baru.

Menurut DMARGE, ada 47 unit Suzuki Jimny bekas yang dijual di Carsales di Australia dan semuanya dijual lebih dari harga baru yakni, 21.974 dolar Amerika Serikat (AS). Suzuki Jimny termurah yang bisa ditemukan adalah tipe terendah tahun produksi 2019 dengan jarak tempuh di odometer menunjukkan 41.000 km.

"Tertuduh" Suzuki Jimny 5-pintu ditemukan spy [screenshot Rushlane].
“Tertuduh” Suzuki Jimny 5-pintu ditemukan spy [screenshot Rushlane].

Bahkan dengan jarak sejauh itu, SUV ini masih bisa dijual pada rentang 26.224 dolar AS atau kira-kira 20 persen lebih tinggi dari harga resmi.

Baca Juga: Toyota Pasang Target Jual 2.000 Unit Raize per Bulan, Bakal Inden?

Sedangkan Suzuki Jimny termahal yang ditemukan adalah tipe tertinggi buatan tahun produksi 2020. Dengan jarak tempuh 1.600 km pada odometer mobil dijual 38.564 dolar AS.

Di Negeri Kanguru, Suzuki Jimny telah diterima dengan baik berkat penampilannya yang ikonik dan platform mumpuni. Namun sebagai akibat dari pengetatan emisi, mobil ini sempat ditarik dari pasar Eropa, meskipun kembali ke Britania Raya sebagai kendaraan komersial.

Permasalahan lainnya adalah daftar tunggu untuk Suzuki Jimny semakin lama di Australia karena tingginya permintaan dan gangguan produksi akibat pandemi Covid-19. Alhasil harga untuk model bekas pun meningkat.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *