BAF Lions Run 2021 VRun for Diabetes DIgelar Secara Virtual

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Di tengah pandemi Covid-19, beberapa event olahraga mulai berani muncul guna menjaga imun tubuh agar tetap prima.

Salah satunya dengan lomba lari BAF Lions Run 2021 VRun For Diabetes. Lantaran diadakan di tengah pandemi Covid-19, lomba lari tersebut diadakan secara virtual.

Seperti diketahui, BAF Lions Run 2021 VRun merupakan ajang lari secara virtual berbasis aplikasi lari dan dapat diikuti baik individu maupun kelompok.

Dalam acara lari ini, cara yang digunakan dalam menyelesaikan jarak dapat diselesaikan dalam beberapa kali lari (multiple run).

Selain berolahraga, kegiatan ini juga mengajak para pelari untuk sekaligus berdonasi sukarela guna mendukung pengendalian Diabetes di Indonesia.

“Charity run ini diadakan kali ketiga yang bertujuan menggalang dana untuk mendukung pengendalian diabetes di Indonesia serta mengajak masyarakat tetap berolahraga meskipun di tengah pandemi,” kata Sri Bimastuti, ketua BAF Lions Run 2021 dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (6/5/2021).

Lebih lanjut, Ketua Yayasan Lions Indonesia, Willy Suwandi Dharma menjelaskan tema tahun ini peduli untuk penderita diabetes lantaran penderita diabetes di Indonesia terbilang tinggi.

“Indonesian saat ini jadi salah satu dari 7 negara dengan diabetes tertinggi di dunia, kurang lebih 10 juta penderita, itu berarti 1 banding 20. Yang paling mengerikan tahun 2030 proyeksi bisa mencapai 30 juta orang Indonesia yang menderita diabetes. Oleh karena itu kita mulai bantu pemerintah guna menekan penderita diabetes di Indonesia sehingga kita pakai tema Vrun for Diabetes,” jelasnya.

Lynn Ramli, Presiden Direktur PT Bussan Auto Finance (BAF) sangat bangga bisa mendukung kegiatan charity run yang sudah memasuki tahun ketiga ini.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *