Bayern Muenchen tidak Memperpanjang Kontrak Javi Martinez

Jakarta: Gelandang bertahan serba bisa asal Spanyol, Javi Martinez, dipastikan meninggalkan Bayern Muenchen pada akhir musim ini. Pihak klub telah mengumumkan tidak akan memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni nanti.
 
Martinez diboyong dari Athletic Bilbao pada 2012 dengan mahar 40 juta euro yang kala itu memecahkan rekor nilai transfer Muenchen dan Bundesliga. Meski harus hengkang, Martinez mengaku bangga pernah menjadi penggawa Die Roten.
 
“Saya bangga dan bahagia telah menjadi bagian keluarga Bayern selama sembilan tahun ini,” kata Martinez yang berusia 32 tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Saya tidak akan melupakan sembilan tahun ini. Saya hidup untuk klub ini, selalu memberikan segalanya dan senang akan banyaknya gelar yang kami menangi bersama,” tambahnya.
 
Selama sembilan tahun terakhir, Martinez membukukan 266 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang 14 gol untuk Muenchen.
 
Dua golnya sempat lahir pada momen-momen krusial, seperti ketika menghadapi Chelsea di Piala Super Eropa 2013, serta melawan Sevilla di kompetisi yang sama pada 2020.
 
Cukup banyak trofi yang diraih Muenchen ketika bersama Martinez. Beberapa di antaranya delapan gelar Bundesliga, lima trofi Piala DFB Pokal, dua trofi Liga Champions, dua trofi Piala Super Eropa dan dua trofi Piala Dunia Antarklub. (ANT)
 
(KAH) Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *