Umumkan Perpisahan, Bill Gates Hadiahkan Mobil Listrik Tesla Buat Kerabat

Suara.com – Setelah 27 tahun hidup berumah tangga bersama Melinda Ann French, Bill Gates bercerai. Dikutip dari Forbes, kekayaan lelaki yang kini berjuluk salah satu duda terkaya dunia ini mencapai 124 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau setara 798 triliun rupiah. Serta berada di posisi keempat sosok paling berduit sejagat.

Mengumumkan perceraian pada Senin (3/5/2021), Bill and Melinda Gates Foundation memiliki dana abadi sekitar 50 miliar dolar AS atau Rp722 triliun. Setahun terakhir, yayasan multi-bidang yang menangani pendidikan anak usia dini hingga kesehatan global ini terjun dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan pendanaan mencapai Rp14 triliun.

Lantas sebagai sosok di luar yayasan milik bersama pasangan itu, Bill Gates pastilah miliuner. Properti dan mobil kesayangan berderet dalam daftar. Termasuk di antaranya adalah lansiran Porsche dan Mercedes-Benz.

Dalam wawancara di Clubhouse dengan Andrew Ross Sorkin, jurnalis New York Post dan CNBC yang bisa didengar di kanal YouTube beberapa waktu silam, ada sebuah topik seru soal otomotif. Yaitu kesukaan lelaki bernama lengkap William Henry Gates III ini akan Tesla, namun tidak membelinya untuk kebutuhan pribadi.

Baca Juga: Ford dan BMW Sepakat Kolaborasi Ciptakan Baterai Mobil Listrik

Tampilan keren Porsche Taycan All Electric 2021 [Porsche Indonesia].
Tampilan keren Porsche Taycan All Electric 2021. Sebagai ilustrasi produk turbo Porsche [Porsche Indonesia].

Awalnya adalah pembahasan soal buku terbaru karya Bill Gates, “How To Avoid A Climate Disaster”. Di situ dipaparkannya berbagai teknologi yang dapat berkontribusi untuk mengatasi perubahan iklim. Di antaranya “rencana dunia agar mampu mencapai nol emisi gas rumah kaca di saat tepat untuk menghindari bencana iklim” sampai teknologi milik Tesla.

Ketika ditanya Andrew Ross Sorkin untuk kepemilikan mobil listrik, Bill Gates menyebutkan ia memiliki produk terelektrifikasi buatan Porsche.

“Bukan mobil biasa, inilah Porsche Taycan Turbo,”  demikian jawabnya sebagaimana dikutip dari Screenrant.com.

“Alasannya karena mobil perdana saya Porsche dan produk ini memiliki suara atau bisa menggerung, mengeluarkan suara tertentu. Hal yang membuat banyak penggemar mobil berempati. Tesla sendiri adalah mobil luar biasa,” papar lelaki tiga anak itu.

“Saya telah membeli mobil-mobil Tesla untuk kerabat. Perusahaan yang paling berhasil untuk mobil listrik dan telah melakukan pekerjaan secara cerdas adalah Tesla,” imbuhnya.

Baca Juga: Best 5 Oto: Seksinya Benelli Gaya Retro, Skutik Yamaha Wara-Wiri di MotoGP

“Saya tidak berpikir hanya akan ada satu perusahaan mobil listrik,” katanya soal kemunculan berbagai produk terelektrifikasi.

“Dan terkesan dengan pernyataan General Motors yang menyebutkan pada 2035 akan berhenti membuat mobil berbahan bakar bensin. Tingkat kreativitas semua perusahaan mobil yang terlibat dalam hal ini–sebagian karena Tesla telah menunjukkan bahwa ada pasar untuk mobil listrik–sangatlah fenomenal,” tutup Bill Gates.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *