Sinopsis & Review Film Animasi The Idhun Chronicles Part 2

Perjalanan Jack di Idhun berlanjut ke musim ke dua. Di sini, hubungannya dengan Victoria berkembang ke arah romantis. Sayangnya, Victoria juga terlibat perasaan dengan Kirtash; karakter antagonis pada musim pertama. Kirtash yang turun ke Bumi menjalani kehidupannya sebagai seorang penyanyi pop bernama Chris Tara. Menariknya, Chris Tara adalah idola Victoria.

Kirtash yang juga mencintai Victoria berubah melawan kekuatan ayahnya. Cinta segitiga antara mereka pun mewarnai jalannya The Idhun Chronicles: Part 2. Seperti apa persisnya? Anda bisa membaca sinopsis dan review-nya terlebih dahulu sebelum menyaksikan serial animasi dari Spanyol ini. Sudah siap? Simak bersama yuk!

Sinopsis

Sinopsis
  • Tanggal/Tahun Penayangan: 8 Januari 2021
  • Genre: Animasi, Fantasi, Action
  • Jumlah Episode: 5
  • Pengisi Suara: Itzan Escamilla, Michelle Jenner, Nico Romero, Sergio Mur (versi Spanyol)
  • Sutradara: Maite Ruiz de Austri
  • Produksi: Zeppelin TV

Di musim kedua ini Jack (Itzan Escamilla) akhirnya bisa bersatu lagi dengan Alsan (Carlos Cuevas) di sebuah kota kecil. Sebelumnya selama dua tahun Alsan menjadi manusia-serigala. Mereka kembali ke peradaban dan langsung menghubungi Victoria (Michelle Jenner). Reuni ketiganya dipenuhi kehangatan, penyesalan dan saling memaafkan.

Sejak pertemuan terakhir mereka, Victoria sebenarnya punya emosi yang bertentangan dengan Alsan dan Jack mengenai Kirtash (Sergio Mur). Namun, dia tetap mengikuti rencana dua rekannya tersebut untuk menyerang dan kali ini harus berhasil membunuhnya. Rupanya Kirtash sendiri sudah beradaptasi secara baik dengan kehidupan di Bumi.

Dia menjadi seorang bintang pop terkenal bernama Chris Tara, yang sekaligus merupakan penyanyi favorit Victoria. Seiring berjalannya waktu Victoria malah jatuh cinta dan keduanya menjalin ikatan. Hal ini tentu saja membuat teman-teman Victoria dan Ashran (Juan Antonio) kecewa. Di sisi lain Victoria juga punya ketertarikan terhadap Jack, begitu pun sebaliknya. Saat Victoria berusaha memahami perasaannya, Jack dan Kirtash bertengkar karena hal ini.

Jack yang sudah sangat membenci Kirtash menjadi bertambah-tambah karena persoalan perasaan. Ketika Jack masih kecil, jiwanya menyatu dengan jiwa Yandrak, yaitu naga terakhir yang diselamatkan oleh Alsan. Sementara jiwa Kirtash digabungkan dengan syek sebagai musuh bebuyutan dan jiwa Victoria dengan jiwa Lunnaris, unicorn.

Kirtash sudah mengetahui identitas Jack dan Vitoria sudah sejak lama. Setelah Ashran mencuci otak Kirtash, dia menculik Victoria dari rumahnya dan membawa ke Idhun. Di sana Ashran ingin memanfaatkan kemampuannya yang perlahan bangkit untuk menyalurkan sihir Alis Lithban ke pusat kerajaannya, The Drackwen Tower.

Alis Lithban pernah menjadi tempat paling ajaib di dunia dan merupakan rumah para unicorn. Namun, semenjak hampir semua unicorn mati, keajaiban di Alis Lithban menjadi tidak aktif yang menyebabkan kematian secara bertahap. Ashran percaya dia dapat mengubahnya kembali menjadi semula, menjadi sebuah benteng yang tidak tertembus.

Shail (Nico Romero) yang diperkirakan tewas akibat serangan mantra Elrion rupanya masih hidup karena mantra Kirtash lebih dulu menyelamatkannya dan membawa Shail kembali ke Idhun. Shail juga segera menyadari bahwa Necromancer kemungkinan telah menawan Victoria. Mengetahui hal ini dia segera memimpin pasukan pemberontak. Bersama Kirtash, Shail akhirnya berhasil menyelamatkan Victoria.

Cerita berlanjut ketika untuk pertama kalinya, Kirtash melakukan perlawanan terhadap Ashran, sang ayah. Diketahui bahwa Ashran mengambil Kirtash dari ibunya saat dia masih kecil. Ashran lantas menggabungkan jiwanya dengan jiwa syek. Kirtash mendapatkan keberanian untuk melawan kekuatan sebesar Ashran karena untuk melindungi Victoria, gadis yang dia cintai.

Kirtash kemudian berhasil membuka celah antar dimensi dan mengirim Shail serta Victoria kembali ke Limbhad. Pengorbanannya membuktikan bahwa Kirtash layak masuk ke wilayah Limbhad. Hal ini sekaligus menyelamatkan dua syek lain. Sementara Jack yang masih punya urusan pribadi dengan Kirtash untuk sementara mau bekerja sama dengannya.

Kelompok mereka pun bertambah. Kini Jack, Victoria dan Alsan, bersama-sama Shail, Ailed an Kirtash kembali ke Idhun. Pertempuran menewaskan hampir semua penyihir dan pasukan mereka. Sedangkan Ashran dan sekutunya harus menunggu unicorn untuk kembali dengan naga guna mengakhiri pemberontakan untuk selamanya.  Apakah kisah mereka akan berlanjut di musim berikutnya?

Jalan Cerita Melibatkan Perasaan

Jalan Cerita Melibatkan Perasaan

Pada The Idhun Chronicles: Part 1, kita mulai dikenalkan pada karakter dan konflik yang terjadi pada serial animasi ini. Lanjut ke The Idhun Chronicles: Part 2 jalan cerita mulai memasuki konflik-konflik baru. Hal yang paling menonjol adalah keterlibatan emosi dan  perasaan dari para karakternya.

Baca juga:

Victoria sebagai wanita satu-satunya di antara mereka, seperti punya daya tarik yang sangat kuat sehingga mampu memikat dua karakter sekaligus. Bukan main-main, Victoria bahkan bisa mengubah Kirtash yang penurut dan jahat, menjadi seorang pemberontak terhadap ayahnya sendiri. Begitulah! Memang tidak ada kekuatan sebesar cinta di dunia ini.

Drama Remaja Versi Animasi

Drama Remaja Versi Animasi

Melihat konfliknya yang sangat picisan, The Idhun Chronicles: Part 2 tak lebih seperti drama remaja tapi versi animasi. Kemegahan dunia fantasi dan kekuatan di dalamnya yang sudah dibangun pada musim pertama tiba-tiba berubah menjadi sangat nyata, akan membuat Anda kurang nyaman. Jalan cerita yang dibumbui perasaan antara karakter utamanya ini membuat bagian dua tampak berlebihan.

Love line antara Victoria dan Kristash, juga Victoria dan Jack sebenarnya sah-sah saja. Hanya sebagai serial animasi yang memiliki tema magical dan jalan cerita berisi pertempuran melawan tirani jahat, bagaimana pun harus ada kemiripan antara logika atau eksplorasi perasaan, sehingga cerita tetap terasa utuh.

Pengembangan Karakter Kirtash

Pengembangan Karakter Kirtash

Sebelumnya, di musim pertama, Kirtash adalah salah satu karakter antagonis yang menjadi musuh bagi Jack dan kawan-kawan. Dia senjata terkuat yang dimiliki Ashran. Namun, di bagian kedua ini, Anda akan melihat karakternya berkembang, tepatnya berubah. Kirtash mungkin masih menjadi musuh bagi Jack, tapi pada akhirnya mereka berada dalam tim yang sama.

Perubahan karakter Kirtash sepertinya berhubungan dengan pengalamannya selama tinggal di Bumi. Di sana dia beradaptasi dan menjalani peran dengan baik. Di Bumi pula, Kirtash mendapat perhatian dan ketenaran karena menjadi seorang penyanyi pop yang populer.

Karakter Victoria Memperburuk Jalan Cerita

Karakter Victoria Memperburuk Jalan Cerita

Konflik yang melibatkan perasaan dalam The Idhun Chronicles: Part 2 semua bermula dari Victoria yang tidak bisa menentukan pilihannya sendiri. Dia mendekati Jack tidak lama kemudian menggoda Kirtash dan kembali lagi pada Jack. Victoria terus-menerus memeluk dan menggoda pria mana pun yang paling dekat dengannya.

Jalan cerita yang memperlihatkan hubungan antara ketiganya berakhir dengan sesuatu yang tampak dipaksakan. Victoria juga sangat membingungkan dan ambigu karena justru dia yang bertanya pada Jack dan Kirtash mengenai hubungan mereka. Di sisi lain Victoria juga masih bingung dan tidak punya sesuatu yang ditawarkan, kecuali kekuatan magisnya yang tidak terlalu konsisten.

Kisah cinta segitiga antara Victoria, Jack dan Kirtash ini cukup terasa memperburuk jalan cerita The Idhun Chronicles: Part 2. Konfliknya tidak sekuat itu sehingga bisa membuat seorang Kirtash sampai berani melawan ayahnya sendiri.

Bagaimana pun The Idhun Chronicles: Part 2 menyimpan kelanjutan cerita dari musim pertama. Jadi, jika Anda penasaran dengan akhir cerita serial ini, bisa melanjutkannya. Bagi penyuka cerita-cerita romantis, plot The Idhun Chronicles musim kedua ini tidak akan terlalu mengganggu. Tertarik? Saksikan serial animasi ini di Netflix! Selamat menonton!

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *