Populer Nasional: Satgas Nemangkawi Hingga Lalu Lintas Pasar Tanah Abang

Jakarta: Polri menyebut tidak ada batas waktu bagi Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua. Satgas disebut berupaya maksimal menumpas kelompok teroris itu.
 
“Yang jelas berusaha terus TNI-Polri di sana dan instansi lainnya menyelesaikan masalah di Papua yang tentunya ingin menciptakan tanah Papua yang aman dan damai,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartno, di Gedung Humas Polri, Jakarta, Senin, 3 Mei 2021. 
 
Di sisi lain, Polri belum berencana menambah personel di Papua. Menurut Rusdi, personel gabungan Satgas Nemangkawi masih mumpuni membasmi KKB Papua.
 
Baca: Satgas Nemangkawi Tak Dibatasi Tenggat
 
Artikel terkait Satgas Nemangkawi menjadi berita terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id. Selain soal Satgas Nemangkawi, pembaca menyoroti pengusiran warga bermasker di Masjid Al Amanah, Bekasi, Jawa Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Pengusiran itu direkam dan disebar ke media sosial. Tindakan pengurus masjid itu menuai banyak kritik karena pemakaian masker menjadi salah satu protokol kesehatan wajib pada masa pandemi covid-19.
 
“Soal kejadian video viral itu, sudah kita ingatkan dan tegur keras itu,” kata Kepala Kepolisan Sektor Medan Satria Kompol Agus Rohmat di Bekasi, Senin, 3 Mei 2021.
 
Agus mengaku kepolisian bukan pertama kalinya menegur pengurus masjid itu. Sebelumnya, mereka juga memberi peringatan kepada pengurus masjid karena masalah protokol kesehatan.
 
Berita soal Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, turut mendapatkan perhatian pembaca. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengalihkan arus lalu lintas di Pasar Tanah Abang hingga Lebaran 2021. 
 
“Kita lakukan rekayasa penutupan dan pengalihan arus di kawasan Tanah Abang,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Senin, 3 Mei 2021.
 
Meski demikian, pengalihan arus lalu lintas tidak diberlakukan selama 24 jam. Buka-tutup jalan di Pasar Tanah Abang disesuaikan dengan kepadatan arus lalu lintas.
 
Berita terkait Satgas Nemangkawi hingga Pasar Tanah Abang masih terus diperbarui. Klik di sini untuk mendapatkan berita terbaru dari Kanal Nasional Medcom.id.
 
(OGI)
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *