Honda N7X Akan Gantikan Honda BR-V?

Suara.com – Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia, pada Senin (3/5/2021) meluncurkan purwarupa Honda N7X. Mobil ini diduga akan menggantikan Honda BR-V yang sudah berusia lebih dari setengah dekade.

HPM menjelaskan bahwa Honda N7X adalah kombinasi dari MPV dan SUV. Indonesia adalah negara pertama di dunia yang boleh melihat mobil ini. Sementara Honda BR-V, yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Januari 2016, juga memadukan MPV dan SUV.

Meski demikian HPM menjelaskan bahwa belum ada niat untuk mengganti Honda BR-V dengan Honda N7X. Adapun penjualan BR-V di Indonesia terus turun dalam beberapa tahun terakhir.

“Saat ini (Honda N7X) sebagai mobil konsep. Jadi tidak mengacu pada model tertentu. Jadi ini hanya mobil konsep tujuh penumpang,” terang Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM, Yusak Billy.

Baca Juga: Honda N7X Akan Diproduksi di Indonesia

Honda N7X sendiri belum dipastikan kapan akan diluncurkan sebagai produk yang siap dipasarkan. HPM sebelumnya mengatakan jika sudah saatnya, maka kemungkinan besar mobil ini diproduksi di Indonesia.

Sebelum menutup penjelasannya, Yusak menambahkan sebuah petunjuk yang memberi harapan akan kehadiran Honda N7X di Indonesia.

“Tunggu saja di GIIAS mendatang, kami akan berikan kejutan. Tentunya mobil konsep ini menggabungkan kelapangan sebuah MPV dan ketangguhan sebuah SUV,” ujar Yusak, mengacu pada pameran otomotif tahunan Gaikindo tersebut.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *