Aman, Syahrian Abimanyu Dipastikan Penuhi Panggilan Timnas Indonesia

Bola.net – Kekhawatiran soal status posisi Syahrian Abimanyu terjawab sudah. Newcastle Jets, klub A-League Australia, mengonfirmasi bahwa sang pemain akan memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

Syahrian Abimanyu sempat dikabarkan mengalami cedera hamstring pada akhir April 2021. Situasi ini yang membuatnya absen membela Newcastle Jets dalam dua partai terakhir.

“Newcastle Jets mengucapkan selamat kepada Syahrian Abimanyu atas terpilihnya masuk skuad Timnas Indonesia,” tulis Newcastle Jets dalam laman klub.

“Syahrian Abimanyu akan bergabung dengan Timnas Indonesia pada pekan ini sebelum terbang ke Uni Emirat Arab pada 10 Mei 2021,” demikian keterangan Newcastle Jets.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 34 pemain untuk pemusatan latihan di Jakarta pada 1-10 Mei 2021. Arsitek asal Korea Selatan itu juga melibatkan sejumlah nama yang bermain di luar negeri, termasuk Syahrian Abimanyu.

Kegiatan ini bertujuan untuk mematangkan persiapan Timnas Indonesia sebelum melanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni 2021.

Di Newcastle Jets, Syahrian Abimanyu masih kesusahan menembus tim utama. Gelandang berusia 22 tahun itu baru bermain tiga kali sejak bergabung pada awal tahun ini.

Selaras dengan jumlah penampilan, menit bermain Syahrian Abimanyu juga masih minim. Pelatih Craig Deans baru memberikan kepercayaan kepadanya bermain dalam tiga menit di A-League.

Saat ini, Newcastle Jets juga masih terpuruk di A-League. Syahrian Abimanyu dkk terbenam di dasar klasemen sementara dengan 13 poin dari 20 pertandingan.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *