Selera Multibangsa, Honda N7X Concept Pameran di Jakarta Sampai Juni

Suara.com – N7X, singkatan dari New 7-Seater eXcitement adalah mobil konsep Honda yang siang tadi, Senin (3/5/2021) meluncur secara virtual. Sebutan lengkapnya adalah Honda N7X Concept. Hal seru dari sosok ini tentu soal desain, riset, serta pengembangannya.

Yup, dikutip dari laman resmi Honda Indonesia, keberadaan Honda N7X menjadi penting karena mampu memperjelas karakter pengguna di berbagai negara. Honda Research and Development Asia Pacific Company Limited mengerjakan konsep ini berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Dan bila menyebut Tanah Air kita, maka region Asia Tenggara atau Asia menjadi tolok ukur lokasi. Atau bisa disebut selera multibangsa.

Mobil konsep Honda N7X ini adalah cross-breed antara mobil kategori Multi-Purpose Vehicle (MPV), dengan Sport Utility Vehicle (SUV). Lantas unsur kebutuhan tentang konfigurasi mayoritas pengguna di Asia disematkan. Jadinya adalah tunggangan 7-seater.

“Inilah konsep kami tentang mobil 7-seater yang seharusnya,” papar Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM).

Baca Juga: Honda Recall 77.708 Unit Produknya Akibat Masalah Pompa Bahan Bakar

Honda N7X Concept adalah akronim dari New 7-seater eXcitement [Honda Indonesia, screenshot].
Honda N7X Concept adalah akronim dari New 7-seater eXcitement [Honda Indonesia, screenshot].

Menurutnya, Honda N7X Concept tidak sebatas menawarkan performa berkendara yang fun to drive atau seru digeberm namun memiliki unsur ketenangan dan kenyamanan sebuah kendaraan premium bagi yang berada di dalamnya.

“Kami sangat bangga Indonesia menjadi negara pertama di dunia yan menjadi lokasi memperkenalkan Honda N7X Concept,” imbuh Watanabe-san.

Bagi para penggemar produk Honda atau pencinta otomotif yang penasaran ingin melongok sosoknya, silakan bertandang ke Dreams Cafe by Honda di Lantai Dasar Mall Senayan Park, Jakarta.

Bakal dipajang sampai 6 Juni 2021, bagi yang berkeingian menyimak dari dekat mesti tak lupa menerapkan protokol kesehatan. Lantas sebelum menuju lokasi, simak pula website www.honda-indonesia.com dan akun media sosial @hondaisme untuk mengetahui update tentang mobil konsep dalam pameran Honda.

Sementara itu, gambaran spesifikasi Honda N7X Concept adalah:

Baca Juga: Biasa Pakai Yamaha NMax di Paddock, Tahun Ini Rider MotoGP Gunakan Apa?

  • Tunggangan model 7-seater yang lengkap untuk digunakan di berbagai kondisi jalan
  • Menawarkan performa berkendara yang seru khas Honda, memadukan kenyamanan premium dan ruang lapang khas MPV dengan ketangguhan dan gaya ala SUV
  • Secara dimensi digambarkan Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HMP, sebagai, “Memiliki dimensi lebih besar dari Honda BR-V dan Honda Mobilio.”
  • Tampilan eksterior: body ramping dengan garis yang tajam, kap mesin yang kokoh dan ban dimensi besar untuk menyempurnakan tampilan kuat sekaligus elegan
  • Dipersembahkan untuk keluarga generasi X, mendukung gaya hidup yang seimbang antara aktivitas pribadi dan kebersamaan keluarga.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *