Pemilik Tesla Sengaja Pasang Kamera di Pedal Mobil, Alasannya Tak Terduga

Suara.com – Beberapa kasus yang melibatkan mobil Tesla saat ini menjadi sorotan. Bagaimana tidak, mobil listrik ini sudah beberapa kali mengalami kecelakaan yang disebabkan adanya fitur autopilot mereka.

Bahkan tak sedikit dari pemilik Tesla melakukan aksi protes karena mobilnya cacat. Pemilik wanita yang nekat menaiki Tesla Model 3 di pameran Shanghai Auto Show beberapa waktu menjadi bukti kalau teknologi Tesla belum sempurna.

Wanita tersebut mengalami kecelakaan saat naik mobil Tesla. Ia menduga kalau sistem pengereman Tesla Model 3 tidak berfungsi.

Aksi protes wanita terhadap Tesla dengan menaiki atap mobi saat acara Shanghai Auto Show (SCMP)
Aksi protes wanita terhadap Tesla dengan menaiki atap mobi saat acara Shanghai Auto Show (SCMP)

Namun setelah dibuktikan oleh pihak Tesla sendiri, ternyata tuduhan itu pun salah. Tesla memiliki rekaman data bahwa sistemnya tidak mengalami kerusakan.

Baca Juga: Elon Musk Pernah Beli Mobil Selam Legendaris James Bond, Harganya Selangit!

Dilansir dar Inside EVs, ternyata beberapa pemilik mobil Tesla di China pun menyiapkan langkah antisipasi agar kasus kecelakaan wanita tersebut tidak terjadi.

Mereka sengaja memasang kamera CCTV di dekat pedal gas dan rem.

Kamera CCTV dipasang di pedal mobil Tesla (Fast Technology)
Kamera CCTV dipasang di pedal mobil Tesla (Fast Technology)

Pemilik mengatakan bahwa jika mereka terlibat kecelakaan menggunakan mobil mereka, mereka akan membagikan video kecelakaan yang disinkronkan dengan video mereka menginjak pedal rem

Hal ini guna membuktikan bahwa mereka tidak bisa disalahkan begitu saja oleh pihak Tesla.

Cara ini mungkin sedikit lebih fair karena memang semua punya bukti. Dari sisi pemilik mobil, mereka punya rekaman video jelang kecelakaan.

Baca Juga: Tesla Niat atau Tidak Investasi di RI? Kepala BKPM: Doakan Saja

Sedangkan dari pihak Tesla sendiri yang mengaku punya data di pusat, bisa membawa bukti yang dimilikinya jika sewaktu-waktu dipermasalahkan.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *