Mahfud MD heran ada 417 orang Indonesia masuk daftar teroris tapi yang diributkan KKB

Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID –  JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, 417 orang Indonesia tercatat masuk daftar teroris. 

“Saudara tahu enggak sekarang, itu di daftar daftar organisasi teroris Indonesia, itu ada 417 orang yang masuk daftar teroris, per hari ini,” ujar Mahfud dalam rekaman suara yang dibagikan Kemenko Polhukam, Senin (3/5/2021) siang. 

Di samping itu, Mahfud juga mengungkapkan bahwa pemerintah hingga kini mencatat terdapat 99 organisasi di Indonesia yang diduga sebagai organisasi teroris. 

Baca Juga: Densus 88 menggeledah rumah terduga teroris di Ceper Klaten

Jumlah itu diketahui setelah adanya keputusan pengadilan pada pertengahan April 2021. 

“Ada 99 organisasi yang masuk daftar terduga teroris dan organisasi teroris. Ini daftarnya ada putusan pengadilan. Putusan pengadilan 14 April,” kata Mahfud. 

Di samping itu, Mahfud mengaku heran dengan respons masyarakat yang tak memperdebatkan adanya ratusan nama yang masuk daftar teroris Indonesia. 

Justru yang lebih menyita perhatian adalah ketika pemerintah menetapkan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua sebagai teroris. “Saudara saya heran kenapa ribut,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Mahfud MD: 417 Orang Indonesia Masuk Daftar Teroris
Penulis : Achmad Nasrudin Yahya
Editor : Diamanty Meiliana

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *