Honda Recall 77.708 Unit Produknya Akibat Masalah Pompa Bahan Bakar

Suara.com – Honda Malaysia (HMSB) mengumumkan adanya penarikan kembali atau recall yang melibatkan 77.708 unit kendaraan Honda dari berbagai model.

Penarikan ini dilakukan untuk mengganti pompa bahan bakar yang bermasalah sekaligus perluasan recall pompa bahan bakar pada Juni tahun lalu.

Seperti dilansir dari Paultan, model Honda terdampak adalah mobil produksi antara 2018 dan 2020. HMSB menyatakan, sejauh ini recall yang dilakukan tidak berpengaruh terhadap penjualan di Malaysia.

Selain itu, menurut perusahaan, tindakan preventif ini dilakukan untuk mengatasi kemungkinan pelanggan kesulitan dalam menghidupkan mesin, atau dapur pacu tiba-tiba kehilangan tenaga.

Baca Juga: Best 5 Oto: Larangan Mudik 2021, Honda BR-V Siap Meluncur

Honda Civic Turbo. [Honda]
Honda Civic lansiran 2018, sebagai ilustrasi [Honda]

Kekinian, perusahaan melaporkan bahwa tidak ada insiden kecelakaan atau cedera di Malaysia yang diakibatkan masalah pompa bahan bakar produk Honda.

Seluruh pelanggan Honda dengan unit terdampak akan mendapat surat pemberitahuan. Pelanggan juga dapat memeriksa apakah kendaraan mereka terkena penarikan kembali pompa bahan bakar melalui aplikasi HondaTouch.

Perusahaan mendesak seluruh pelanggan yang terkena dampak agar menghubungi dealer resmi Honda untuk membuat janji perbaikan setelah menerima pemberitahuan supaya mengganti pompa bahan bakar.

Daftar model terdampak di antaranya: Honda Accord, Honda BR-V, Honda City, Honda CR-V, Honda HR-V, Honda Civic, dan Honda Jazz, untuk tahun produksi 2018 – 2020.

Baca Juga: Inden Honda City Hatchback RS di Indonesia Bisa Sampai Desember

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *