Honda N7X Akan Diproduksi di Indonesia

Suara.com – Mobil konsep Honda N7X diluncurkan pertama kali di dunia di Indonesia dalam sebuah acara virtual Senin (3/5/2021). PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia, mengatakan mobil itu akan diproduksi di Indonesia.

Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM, Yusak Billy mengungkapkan bahwa Honda N7X, yang masih dalam bentuk purwarupa, kemungkinan besar diproduksi di Indonesia.

“Jadi sebetulnya mobil ini masih konsep dan kami belum dapat merinformasikan rencana produksi massalnya. Tapi sekali lagi, ini di riset di Indonesia, maka ada potensi besar akan diproduksi di Indonesia,” ujar Yusak Billy.

Sebelumnya President Director HPM, Takehiro Watanabe menegaskan bahwa Indonesia adalah tempat pertama Honda N7X diperkenalkan di dunia.

Baca Juga: Selera Multibangsa, Honda N7X Concept Pameran di Jakarta Sampai Juni

“Kami sangat bangga menjadikan Indonesia sebagai yang pertama di dunia untuk memperkenalkan N7X Concept, sebuah konsep yang akan mendefinisikan ulang mobil di kategorinya dan juga kesenangan berkendara,” ujar Watanabe.

Honda N7X Concept saat ini tampil untuk umum di Dreams Cafe by Honda yang berlokasi di Lantai Dasar Mall Senayan Park, Jakarta, sampai dengan tanggal 6 Juni 2021.

Honda N7X dirancang dan dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., berdasarkan studi dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Hasilnya mobil konsep ini mengadopsi berbagai keunggulan dari Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV).

Dari tampak luar, N7X Concept menampilkan bodi yang ramping dengan garis yang tajam, kap mesin yang kokoh dan ban berukuran besar untuk menyempurnakan tampilannya yang kuat sekaligus elegan.

Mobil ini dipersembahkan untuk keluarga generasi X yang dirancang untuk memberikan kebanggaan dan kesenangan untuk penggunanya, sekaligus mendukung gaya hidup yang seimbang antara aktivitas pribadi dan kebersamaan keluarga.

Baca Juga: Kombinasi SUV dan MPV, Honda N7X Debut Global di Indonesia

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *