Hadir Versi 5-Seater, Akankah Ada Toyota Raize Versi Tujuh Penumpang?

Suara.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) mengisi segmen Sport Utility Vehicle (SUV) lima penumpang untuk pasar Indonesia, lewat kehadiran Toyota Raize.  Dengan adanya konfigurasi 5-seater ini, akankah nantinya bakal ada Toyota Raize versi 7-seater?

“Tujuh penumpang belum bisa komentar dulu. Kami lihat perkembangannya seperti apa,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, saat peluncuran Toyota Raize, baru-baru ini.

Kabar peluncuran Toyota Raize memang santer terdengar dalam beberapa bulan terakhir. Mobil ini disiapkan untuk mengisi segmen SUV lima penumpang yang sejauh ini belum diisi oleh Toyota sekaligus sebagai produk kembar kelima yang dihadirkan bersama Daihatsu Rocky.

Resmi diperkenalkan di Indonesia pada hari ini (28/4/2021), harga Toyota Raize dan Daihatsu Rocky akan diumumkan pada 30 April mendatang. [Antara]
Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Sebagai ilsutrasi produk [Antara]

Anton Jimmi Suwandy juga menjelaskan mengapa produk kembar ini baru diluncurkan. Menurutnya, ada serangkaian persiapan, dan untuk peluncuran satu produk persiapannya banyak.

Baca Juga: Label GR Sport Akan Gantikan TRD Sportivo?

Serangkaian persiapan itu juga diselaraskan perayaan Toyota Indonesia 50 tahun. Tapi bila bertepatan dengan diskon PPnBM, tentunya di luar perkiraan.

“Saat merencanakan produk kami tidak tahu akan ada PPnBM. Karena memang perencanaan sudah berjalan lama,” terang Anton Jimmi Suwandy.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *