Gandeng Kemenparekraf, BRI Hadirkan Debit BRI Wisata Nusantara

Laporan Wartawan Tribunnews, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bank Rakyat Indonesia (BRI) bersinergi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk meningkatkan pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif.

Hal tersebut ditandai dengan diluncurkannya Co-branding Debit BRI Wisata Nusantara.

Diselenggarakan di Berlin Gastro Kitchen & Pool Bar, Kuta, Bali, Senin (3/5/2021), acara ini dihadiri oleh Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI Nia Niscaya dan Division Head Mass Funding Division BRI Wahyudi Darmawan.

Division Head Mass Funding Division BRI, Wahyudi Darmawan mengatakan, peluncuran Co-Branding Debit BRI Wisata Nusantara ini merupakan tindaklanjut dari MoU yang sebelumnya telah di tanda tangani oleh BRI dan Kemenparekraf pada akhir 2020 lalu.

Baca juga: BCA Bukukan Laba Bersih Rp 7 Triliun di Triwulan I 2021

“Melalui launching ini kami ingin berperan dalam mendukung peningkatan ekonomi pariwisata dan peningkatan jumlah wisatawan dalam negeri,” jelas Wahyudi dalam secara virtual, Senin (3/5/2021).

Debit BRI Wisata Nusantara merupakan Kartu Debit dan Co-Branding wisata nusantara yang bertemakan wisata nusantara dan mencantumkan logo Wonderful Indonesia.

Kartu Debit Wisata Nusantara ini diperuntukkan untuk nasabah usia sekolah (SMP dan SMA) yang diperuntukan sebagai tabungan karya wisata sekolah.

Baca juga: Kasus Asabri, Kejagung Periksa Saksi dari Wanaartha Life dan BNI

Nantinya dalam melakukan kegiatan pemasaran Co-branding Debit BRI Wisata Nusantara ini BRI akan menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah.

Adapun untuk tujuan karya wisata diutamakan destinasi-destinasi wisata dalam negeri untuk menggerakkan ekonomi pariwisata yang cukup besar terkena efek pandemi Covid-19.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *