Data dan Fakta Liga Champions: Chelsea vs Real Madrid

Bola.net – Chelsea akan menjamu Real Madrid pada leg ke-2 semifinal Liga Champions 2020/21, Kamis (6/5/2021). Berikut beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi pertandingan di Stamford Bridge ini.

Pada leg pertama di Spanyol, Chelsea dan Madrid bermain seri 1-1. Chelsea unggul lewat gol Christian Pulisic menit 14, dan Madrid menyamakan kedudukan melalui gol Karim Benzema menit 29.

Sebelum musim ini, pertemuan-pertemuan Chelsea dan Madrid semuanya tersaji di babak final di tempat netral. Chelsea belum pernah kalah lawan Madrid.

Pertemuan pertama mereka tersaji di European Cup Winners’ Cup 1971. Laga 19 Mei 1971 di Athena itu berkesudahan imbang 1-1. Dua hari berselang, dalam partai replay, Chelsea menang 2-1 dan keluar sebagai juara.

Madrid dan Chelsea kemudian bertemu lagi di final UEFA Super Cup 1998, di Monaco. Chelsea menang 1-0 lewat gol tunggal Gustavo Poyet.

Rekor keseluruhan Chelsea melawan Real Madrid: M2 S2 K0 (gol 5-3).

Yang lolos dari partai ini akan berhadapan dengan salah satu dari PSG atau Manchester City di final. Pada leg pertama di Prancis, PSG dikalahkan City 1-2.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *