Biasa Pakai Yamaha NMax di Paddock, Tahun Ini Rider MotoGP Gunakan Apa?

Suara.com – Sebelum masa pandemi Covid-19, pemandangan Valentino Rossi mondar-mandir pakai Yamaha NMax di area paddock MotoGP, atau abang beradik Marc Marquez dan Alex Marquez boncengan pakai tunggangan sama bisa dijumpai.

Kekinian, dengan semangat wabah akan segera berakhir sekaligus menyiapkan perhelatan MotoGP 2021, kira-kira skuter matik atau skutik apakah yang bakal mengawal rider balap sepeda motor yang digarap Dorna Motorsport ini?

Dari rilis resmi Yamaha sebagaimana diterima Suara.com, eksistensi Yamaha NMax di kancah balap internasional akan berlanjut untuk 2021. Yaitu lewat kerja sama antara Yamaha dan Dorna Sports dalam penyediaan skuter resmi di Kejuaraan Dunia MotoGP FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme).

Kerja sama antara Yamaha dan Dorna Sports dalam penyediaan skuter resmi di Kejuaraan Dunia MotoGP FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) [Yamaha].
Kerja sama antara Yamaha dan Dorna Sports dalam penyediaan skuter resmi di Kejuaraan Dunia MotoGP FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) [Yamaha].

Dalam penandatanganan perjanjian baru ini, Yamaha memasok 25 unit Yamaha NMax kepada Dorna Sport. Adapun penggunaan perdana kali adalah di kejuaraan balap MotoGP seri Portimão di Portugal.

Baca Juga: Belum Ada Rencana Hentikan Produksi Yamaha NMax Model Lama

“Yamaha telah menjadi supplier resmi skuter bagi Dorna Sports untuk Kejuaraan Dunia MotoGP FIM sejak 2005 dan kami bangga bahwa kemitraan ini berlanjut di 2021,” ungkap Paolo Pavesio, Director Marketing and Motorsport, Yamaha Motor Europe, dikutip dari laman motogp.com

“Yamaha akan menyediakan NMax 125 generasi terbaru. Sebuah skuter dengan tingkat kelincahan sangat tinggi, stabilitas yang baik, kapasitas bagasi besar dan DNA Yamaha Sport yang kuat. Motor ini telah menjadi model terlaris di pasar Eropa serta Asia dan sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan personel paddock MotoGP,” lanjutnya.

Kesuksesan produk Yamaha NMax ini digunakan di kancah MotoGP 2021 tentu membanggakan karena menunjukkan kualitas Yamaha NMax sebagai motor buatan Indonesia yang diakui dunia.

Alex Marquez terciduk diangkut pakai Yamaha NMAX, mau kemana tuh? (Instagram-crashnet_motogp)
Alex Marquez terciduk diangkut pakai Yamaha NMAX  (Instagram-crashnet_motogp)

Senada pula bagi para konsumen Yamaha NMax di Indonesia, khususnya para pencinta Maxi Scooter, karena produk sama digunakan rider MotoGP di paddock di seluruh seri di mana gelaran berlangsung.

Pihak Yamaha Indonesia juga menyampaikan bahwa skutik ini
mampu diandalkan dalam mendukung mobilitas tinggi para personel paddock di area lintasan balap secara efektif dan efisien. Yaitu lewat sederet fitur andalannya, juga performa dan desain yang telah mendapat sentuhan pembaharuan dibandingkn generasi sebelumnya.

Baca Juga: Piaggio Group Teken MoU Bersama KTM, Honda dan Yamaha untuk Battery Swap

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *