Review & Sinopsis How to Sell Drugs Online (Fast) S2

How to Sell Drugs Online (Fast) pertama diakhiri dengan bersatunya Moritz dan Dan untuk menyelamatkan Lenny dari Buba. Ketiganya kemudian setuju untuk bekerja sama dalam mengembangkan situs MyDrugs ke level yang lebih tinggi. Sementara Lisa memutuskan untuk break dengan Dan.

Di akhir, Lenny dan Lisa meragukan keterangan yang diberikan Moritz pada polisi, kemudian Lenny menceritakan kejadian versinya. Ending tersebut menjadi jembatan untuk season kedua serial ini yang dirilis setahun setelah season pertama. Penasaran sama review dan sinopsis How to Sell Drugs Online (Fast) S2? Langsung simak saja, yuk!

Sinopsis

  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Drama, Komedi
  • Produksi: Bildundtonfabrik
  • Jumlah Episode: 6
  • Sutradara: Lars Montag
  • Pemain: Maximilian Mundt, Anna Lena Klenke, Danillo Kamperidis, Damian Hardung

MyDrugs mencapai kesuksesan yang melebihi ekspektasi. Moritz mempunyai nama alias baru yaitu m1000. Tapi Moritz, Lenny dan Dan mulai merasa nggak senang dengan kemajuan MyDrugs yang dirasa terlalu pesat. Hal tersebut membuat GoodTimes mengambil alih distribusi narkoba pada para konsumen MyDrugs.

Lenny mengenal wanita bernama Kira lewat percakapan online. Setelah dipengaruhi oleh Dan, dia mulai tergerak untuk berkencan dengan Kira. Alih-alih menunjukkan dirinya, dia malah berpura-pura menjadi Dan. Kira yang merasa curiga berhasil mengetahui siapa Lenny yang sebenarnya. Kencan keduanya pun berjalan dengan lancar.

Moritz pergi ke Rotterdam untuk bernegosiasi dengan Goodtimes. Bukannya menghentikan kerja sama, dia malah melanjutkan. Tindakan yang bersebrangan dengan keinginan Lenny dan Dan. Sementara itu, Lisa memutuskan untuk tinggal bersama dengan Moritz. Moritz terkejut dengan keputusan Lisa tersebut karena Lisa nggak mengetahui bisnis yang dijalankannya.

Kehadiran Lisa mulai membuat Moritz kesulitan menjalankan MyDrugs. Lenny memberi tahu Kira mengenai MyDrugs. Moritz kembali menawarkan kerja sama dengan GoodTimes tapi nggak berhasil membuat mereka tertarik. Dan memperkenalkan produk ciptaannya, BonusLife, vitamin untuk para gamer.

Moritz merasa kehadiran Dan mulai mengganggu posisinya sementara itu Lisa memutuskan untuk putus dengan Moritz dan pindah ke rumah Fritzi. Moritz, Dan dan Lenny terpacu mengembangkan MyDrugs setelah mendapati kemampuan mereka dalam berbisnis dari hasil uji karakter di sekolah.

Lenny ingin melibatkan Kira tapi ide itu ditolak oleh Moritz. Moritz kemudian menyelidiki siapa Kira yang ternyata pernah melakukan pemerasan pada pengguna situs porno agar dia mendapatkan bitcoin. Bahkan nama aslinya adalah Milena. Kira meminta jeda untuk berhubungan dengan Lenny. Sosial media Lenny pun mulai diblokir olehnya.

Hubungan Moritz, Lenny dan Dan memanas setelah Lisa memberi tahu Dan bahwa dia melihat Moritz dan Kira berciuman. Dan dan Moritz terkejut karena Lenny sudah memberi tahu Kira tentang MyDrugs. Sementara itu, gangster Albania, teman-teman Buba, menemukan keberadaan MyDrugs.

Moritz, Lenny dan Dan bernegosiasi dengan ketua gangster Albania yang juga ibu dari Buba, Doro. Mereka setuju untuk menyerahkan kokain dan sejumlah uang lewat bitcoin yang diuangkan lewat beberapa akun bank. Moritz berniat membantu Dan agar lulus kelas biologi. Sebelum itu terjadi, ayah Moritz mengetahui keberadaan narkoba di rumahnya dan posisi Moritz di MyDrugs.

Lenny dan Kira berbaikan dan Kira diberikan pekerjaan untuk melakukan pencucian uang. Lisa terkejut mengetahui posisi Moritz di MyDrugs dan menyuruhnya untuk keluar dari bisnis narkoba. Moritz mendapat tawaran untuk bergabung dengan GoodTimes dan berjualan di Rotterdam. Tapi itu berarti dia harus meninggalkan MyDrugs, hal yang nggak mau dia lakukan.

Lenny dan Dan menyarankan agar MyDrugs berhenti sementara supaya nggak terlacak tapi Moritz menolak. Moritz pergi mencari narkoba dengan gangster Albania. Ketika pulang dia mendapati kantornya kosong dan dua rekannya mengakhiri hubungan bisnis dengannya. Hubungan Moritz dengan GoodTimes juga bermasalah. Apakah persahabatan mereka akan selamat?

Cerita Lebih Kompleks

Ada dua hal yang disorot di season pertama How to Sell Drugs Online (Fast) yaitu upaya Moritz mendapatkan Lisa dan berbisnis narkoba dengan Lenny lewat MyDrugs. Di season kedua, cerita jauh lebih kompleks dengan melibatkan dua unsur di season pertama ditambah dengan konflik personal karakter-karakternya. Hal itu membuat serial ini jauh dari cerita yang monoton.

Baca juga:

Pasang-surut berbisnis lewat MyDrugs menjadi yang paling banyak ditampilkan. Moritz ingin terus mengekspansi MyDrugs sementara yang lain ingin berhenti selagi bisa. Ada juga Lenny yang ingin melibatkan Kira di MyDrugs. Lalu Dan dengan percaya diri mempresentasikan BonusLife yang langsung ditolak. Cerita lebih kompleks tapi believable ini dikemas dengan gaya komedi yang segar.

Kemunculan Karakter Baru

Memasuki season baru, biasanya membutuhkan karakter baru untuk menjadi melengkapi cerita baru. How to Sell Drugs Online (Fast) pun melakukannya. Karakter baru yang muncul adalah gangster Albania yang dipimpin oleh Doro, ibu dari Buba. Mereka memaksa Moritz, Lenny dan Dan untuk menjual kokain untuk mereka sebagai ganti-rugi kematian Buba di season pertama.

Selain itu, ada Kira, wanita yang dikenal Lenny melalui online. Hubungan cintanya dengan Lenny membawa masalah karena Lenny ingin melibatkannya di MyDrugs. Kehadirannya membuat hubungan persahabatan Moritz dan Lenny meruncing setelah Moritz mengecek latar belakang kehidupannya. Kemudian memuncak dengan kabar dari Lisa bahwa Moritz dan Kira berciuman.

Nggak ada karakter baru lain yang menonjol. Jan, ayah dari Moritz mendapatkan sedikit porsi setelah nggak diungkap di season pertama. Serial ini memfokuskan pada trio Moritz, Lenny dan Dan tapi nggak melupakan pentingnya kehadiran karakter baru. Gangster Albania itu terus dilibatkan di pertengahan menuju akhir season, begitu juga dengan Kira.

Mengangkat Konflik Personal

Moritz menjadi karakter utama di dua season How to Sell Drugs Online (Fast). Di season pertama lebih fokus pada perjuangannya membangun MyDrugs dan ketakutan kalau bisnisnya ketahuan oleh polisi. Di season kedua, dia sudah mendapatkan kesuksesan dengan MyDrugs dan berhadapan dengan dua pilihan rumit antara ambisinya atau persahabatan dengan dua rekannya.

Lenny mendapat kesempatan lebih banyak untuk menjelaskan karakternya di season kedua. Dengan uang banyak yang dihasilkan dari MyDrugs, dia melihat itu sebagai peluang untuk mengobati kanker yang dideritanya. Selain itu, dia juga terlibat percintaan dengan Kira yang membawa masalah baru untuk MyDrugs sebelum bisa diselesaikan dengan baik.

Dan yang di season pertama lebih banyak bersaing dengan Moritz demi mendapatkan Lisa, di season kedua menjadi rekan Moritz dan Lenny di MyDrugs. Dia mendapat kesulitan untuk lulus di kelas Biologi dan mencoba inovasi baru untuk MyDrugs dengan BonusLife. Tapi dibanding dengan dua rekannya, porsi Dan menjadi yang paling sedikit tapi nggak mengurangi menariknya cerita.

Mempertahankan Ciri Khas dari Season Pertama

Season pertama How to Sell Drugs Online (Fast) berhasil mencuri perhatian dengan kecermelangannya memadukan drama remaja dan konflik. Di season kedua, unsur tersebut berhasil dipertahankan walau dikembangkan menjadi lebih dewasa terutama perubahan sikap Moritz. Tapi dinamika antara Moritz, Lenny dan Dan yang lucu walau keadaan sedang tegang tetap dimunculkan.

Tempo cepat dan visualisasi yang brilian pun dipertahankan persis seperti di season pertama. Durasi terbilang pendek yaitu 25-30 menit dan enam episode terasa begitu cepat dengan keberhasilan serial ini membangun tontonan yang menarik secara cerita maupun visual. Bahkan nggak ada kesan kalau cerita melompat karena cerita dibangun dengan solid ketika berkembang.

How to Sell Drugs Online (Fast) season kedua mengombinasikan drama remaja dan komedi dengan komposisi yang tepat. Penyertaan kultur pop juga membuatnya seperti menjadi sebuah cerminan dari masa kini. Bersiap-siap saja tertawa dan merasakan ketegangan ketika menonton serial ini, ya. Jangan sungkan untuk membagikan opinimu di kolom komentar, teman-teman.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *