Sinopsis & Review Drama Remaja Riverdale Season 1

Archie yang tengah bermesraan dengan gurunya di suatu pagi dikejutkan oleh suara tembakan. Tanpa menaruh curiga pada apa pun mereka tidak menyangka bahwa di hari yang sama, seorang remaja yang tinggal di area Riverdale dikabarkan tewas tenggelam di sungai. Archie lalu bimbang. Pemuda ini berada di antara dua pilihan: bersaksi atau menyembunyikannya.

Sementara itu dia juga harus menghadapi perasaan sahabat perempuannya yang perlahan berubah jadi cinta. Belum lagi murid baru yang membuat hubungan bertambah tidak karuan. Bagaimana serial ini berjalan secara keseluruhan? Riverdale Season 1 bisa Anda saksikan di Netflix, tapi sebelum itu baca sinopsis dan ulasannya lebih dulu yuk! Simak di bawah ini ya!

Sinopsis

Sinopsis
  • Tanggal/Tahun Penayangan: 26 Januari – 11 Mei 2017
  • Genre: Drama Remaja, Misteri
  • Jumlah Episode: 13
  • Pemain: KJ Apa, Lili Reinhart, Camila Mendes, Cole Sprouse, Marisol Nichols
  • Sutradara: Lee Toland Kreiger, Mark Piznarski, Jesse Warn, Steven A. Adelson, Allison Anders, David Katzenberg, Lee Rose, Dawn Wilkinson, Kevin Sullivan, Rob Seidenglanz
  • Produksi: Berlanti Productions, Archie Comics, Warner Bros. Television, CBS Television Studios

Tidak ada yang berbeda dari Kota Riverdale. Ia tampak biasa saja, aman dan layak dihuni. Namun, semua berubah ketika dua saudara kembar, Jason (Trevor Stine) dan Cheryl Blossom (Madelaine Petsch) pada suatu pagi pergi ke Sungai Sweetwater untuk mendayung. Sejurus kemudian, Dilton Doiley, kepala Pramuka Putra Riverdale melihat Cheryl terduduk di pinggir sungai dalam keadaan basah dan menyebut nama Jason.

Jason tenggelam. Seluruh pihak terkait di Riverdale dikerahkan untuk mencari jasadnya, tapi tidak berhasil. Seminggu kemudian pihak keluarga Blossom mengubur peti kosong. Kematian Jason dinyatakan sebagai kecelakaan, terutama karena ini terkait dengan penuturan Cheryl.

Menurut kesaksian gadis ini, ketika itu sarung tangannya jatuh ke sungai dan Jason berusaha mengambilnya. Perahu yang mereka tumpangi lantas terbalik, Jason panik kemudian tenggelam. Sudah cukup lama berlalu, masyarakat Riverdale masih belum melupakan kejadian itu.

Di sisi lain, Hermione Lodge (Marisol Michols) membawa anaknya, Veronica Lodge (Camila Mendes) pindah dari New York ke Riverdale. Sementara itu Betty Cooper (Lili Reinhart) dan Archie Andrews (KJ Apa) bertemu di sebuah café. Keduanya berbincang tentang kesukaan masing-masing. Ketika Betty hendak mengungkapkan perasaannya, Archie tiba-tiba melihat Veronica dan terpesona.

Hari pertama sekolah pun tiba. Veronica rupanya bersekolah di sana dan Betty menjadi semacam tour guide untuk gadis tersebut. Ketika Betty tengah menjelaskan tentang sekolahnya, Kevin Keller (Casey Cott) muncul dan langsung mengonfirmasi kebenaran mengenai ayah Veronica yang menurut kabar adalah inkarnasi iblis.

Di hari yang sama Hermione Lodge mendatangi kantor ayah Archie, Fred Andrews (Luke Perry) dan meminta pekerjaan. Namun karena reputasi mantan suaminya yang buruk, Fred menolak. Sementara itu Archie terlihat terburu-buru ingin konsultasi soal musik dengan Miss Grundy (Sarah Habel). Hubungan keduanya tampak canggung karena rupanya mereka pernah pernah berhubungan intim di luar sekolah.

Hari itu, mereka yang sedang berduaan mendengar suara tembakan dari arah sungai. Namun, fakta ini tidak mereka ungkapkan karena sekaligus bisa merusak reputasi. Di sekolah, Cheryl Blossom yang belum lama kehilangan saudara kembarnya tampak tidak berduka.

Dia menikmati menjadi pusat perhatian dan bahkan mencari masalah dengan Betty karena mengungkit hubungan sang kakak, Polly Cooper (Tiera Skovbye) dan Jason yang berakhir buruk. Cerita berlanjut pada malam saat pesta dansa digelar dan kesalahpahaman antara Veronica, Archie dan Betty.

Sementara itu Kevin dan Moose (Cody Kearsley) yang malam itu pergi ke arah sungai dibuat terkejut karena menemukan jasad Jason dalam keadaan mulai membusuk dan ada bekas tembakan di dahinya. Penemuan mayat Jason menggegerkan seisi kota. Mereka ramai-ramai mendatangi lokasi; Veronica dan ibunya, Archie dan ayahnya, Betty dan Ibunya serta tentu saja Cheryl Blossom. Lalu apa yang sebenarnya terjadi? Siapa pembunuh Jason?

Drama Remaja dengan Bumbu Misteri

Drama Remaja dengan Bumbu Misteri

Meski mengusung genre horor, serial Riverdale Season 1 masih belum terlalu terasa mencekam, apalagi di episode-episode awal. Anda akan lebih banyak diberi suguhan cerita drama yang mengambil tema masalah-masalah remaja. Persahabatan antara Archie dan Betty yang dibumbui cinta sepihak jadi konflik pengantar.

Persahabatan mereka semakin berwarna dengan kedatangan Veronica. Murid pindahan dari New York, putri dari penjahat kelas kakap. Belum lagi masalah Cheryl Blossom, siswi kaya raya yang sok berkuasa di sekolah, bahkan disegani oleh kepala sekolah. Ketika saudara kembarnya meninggal, gadis ini tidak memperlihatkan ketakutan atau kesedihan.

Baca juga:

Cheryl tetap bersemangat dengan tim pemandu sorak yang dia pimpin. Dia juga tidak keberatan jika pesta dansa tetap digelar. Bumbu romansa antara remaja-remaja ini turut ditonjolkan. Ketika Betty patah hati oleh Archie, di musim pertama ini pula Anda akan melihat Betty berbahagia dengan sosok baru di sampingnya.

Kasus kematian Jason, lebih terasa sebagai latar belakang, bukan masalah inti. Jadi jika Anda berharap serial ini sudah menegangkan sejak awal, Anda harus siap kecewa.  Namun, unsur misteri dan teka-teki tetap ada dan diselipkan. Tampak pada scene ketika mayat Jason ditemukan dalam keadaan membengkak dan diautopsi.

Musim Pertama: Perkenalan Karakter dan Konflik

Musim Pertama: Perkenalan Karakter dan Konflik

Jangan dulu berharap ketegangan yang berarti ketika menyaksikan Riverdale Season 1 jika tidak ingin kecewa. Niatkan diri untuk berkenalan dulu dengan para karakternya. Pasalnya, pada musim satu ini, plot cerita memang berisi pengenalan masing-masing karakter dan konfliknya. Di menit awal episode 1, sosok Cheryl dan Jason Blossom tampak menarik perhatian.

Kemudian Anda akan diajak berkenalan dengan tiga orang sahabat, yaitu Archie, Betty dan Kevin. Mereka remaja Riverdale yang cenderung tidak pernah membuat masalah. Terutama Betty. Betty diperlihatkan sebagai anak yang penurut, sempurna fisik atau hatinya, Betty juga pintar di sekolah dan rajin. Dia anak penurut yang melakukan hampir semua permintaan ibunya.

Selanjutnya ada Veronica dan ibunya yang cukup misterius karena kasus kejahatan sang ayah dan pembawaan mereka. Vero anak yang mudah berbaur. Dia terlihat mudah akrab dengan Betty. Karakter ini akan membuat Anda curiga karena gesture dan penampilannya.

Mereka datang dengan konflik yang berbeda-beda. Rata-rata masih mengenai konflik perasaan. Kecuali Archie yang bimbang karena merasa ikut mengetahui peristiwa yang menimpa Jason. Siswa berprestasi ini merasa perlu melakukan sesuatu tapi dihalangi oleh Miss Grundy.

Banyak Kejutan Menarik

Banyak Kejutan Menarik

Menonton serial Riverdale Season 1 Anda perlu sabar dan menikmati sebab alurnya cukup lambat. Namun, bukan berarti musim pertama ini berlalu begitu saja. Di dalamnya terdapat banyak kejutan yang menarik dan membuat penasaran untuk mengikuti serial ini di musim kedua.

Kejutan yang dimaksud seperti hubungan tiap-tiap karakter yang mulai berkembang. Orang-orang yang sebelumnya tidak diduga dapat terhubung, akan mengejutkan sebab berakhir dengan sebuah hubungan. Belum lagi rahasia lain setiap keluarga yang mulai terungkap, dari mulai keluarga Blossom, Jughead hingga keluarga Betty yang terlihat tanpa masalah.

Riverdale Season 1 masih menyenangkan untuk diikuti. Konflik para remaja di serial ini tidak terlalu berlebihan; persahabatan dan percintaan. Selain itu, rahasia mengenai siapa pembunuh Jason juga perlahan mulai terungkap di musim ini. Jika penasaran sebaiknya langsung nonton saja. Sudah siap? Jangan lupa ajak beberapa teman!

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *